Ciri Ciri Gejala dan Tanda Masuk Angin pada Manusia

Ciri Ciri Gejala dan Tanda Masuk Angin pada Manusia


Masuk angin merupakan suatu gejala dari lemahnya sistem tubuh yang tidak sanggup menahan serangan dari luar. penyakit ini hampir mirip dengan influenza dan pada kenyataanya ini adalah sebuah penyakit yang sangat memberi pegaruh terhadap tubuh manusia yang disebabkan oleh perkumpulan gas didalam tubuh yang tidak merata. hampir semua orang pernah merasakan masuk angin dan tanda dari masuk angin sangatlah cukup banyak ciri cirinya sendiri tubuh sangat kedinginan dan biasanya disertai dengan menggigil dan juga kadangkala muncul keringat dingin dan batuk-batuk kecil.


apa saja ciri ciri gejala dan tanda dari masuk angin?


bentuk paling umum dari tanda penyakit masuk angin adalah tubuh yang menggigil dan mengeluarkan keringat dingin, dada terasa nyeri, perut kembung dan ulu hati yang sakit sampai menimbulkan rasa mual  tetapi anda harus waspada tanda ini juga mirip dengan tanda serangan jantung pada manusia namun pada serangan jantung biasanya diikuti dengan tengkuk sampai bahu yang menegang dan jantung mulai terasa sesak. saya tidak sedang menakut-nakuti anda tetapi inilah kenyataanya. ada baiknya anda mengetahui dengan seksama gejala dari masuk angin berikut rangkuman yang telah kami ulas di bawah ini:

  1. tubuh terasa kedinginan tidak karuan, cegukan, dan menggigil hal ini disebabkan aliran darah didalam tubuh yang tidak lancar dan asam laktat yang bertumpuk pada otot yang menimbulkan rasa pegal. dan sederhananya pada penyakit ini juga dibarengi dengan demam dan pilek.
  2. perut terasa kembung, jika ini terjadi sudah bisa dipastikan bahwa gas sudah berkumpul didalam tubuh anda. sering stress, minum kopi, dan telat sarapan pagi disinyalir menjadi penyebab utama dari perut kembung.
  3. mual mulas hingga megakibatkan anda tidak nafsu makan, jika gas sudah berkumpul didalam usus dan lambung dan terus menekan sudah dipastikan anda akan mengalami hal ini dan kebanyakan orang jika gejala ini terjadi juga akan mengakibatkan diare.
  4. tubuh terasa sangat lelah dan sering mengantuk, ini adalah dampak kelanjutan dari diare yang menghinggapi tubuh anda. karena diare membuat tubuh kehilangan cairan dan energi dan membuat tubuh menjadi lelah. namun jika anda merasa mengantuk ini dikarenakan suplai oksigen dan darah ke otak yang berkurang.

di daerah orang barat penyakit masuk angin sering dianggap sebagai influenza karena mereka tidak mengenal yang namanya masuk angin jadi nama penyakit masuk angin hanya ada di indonesia. dan pengobatan sederhana yang sering kita temui dalam mengatasi masalah ini adalah dengan cara dikerok dan meminum minuman hangat seperti teh atau jahe ada juga dengan cara tubuh di baluri dengan minyak kayu putih. sekian artikel tentang ciri ciri gejala dan tanda dari masuk angin semoga bermanfaat.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments