5 Cara Alami Memutihkan Gigi yang perlu kamu lakukan

5 Cara Alami Memutihkan Gigi yang perlu kamu lakukan

Cara Alami Memutihkan Gigi | Gigi adalah bagian tubuh terpenting yang perlu kita rawat dan jaga kesehatannya. Memiliki gigi yang putih membuat kita tampil lebih percaya diri dan tidak merasa minder ketika berkomunikasi dengan banyak orang yang dijumpai. Jadi, tak hanya kulit saja yang penting dan perlu kita rawat tetapi kita juga harus memperhatikan kesehatan gigi sehingga gigi akan tampak lebih bersih, putih dan tidak bermasalah. Gangguan pada gigi itu sendiri membuat kita tidak akan merasa nyaman saat makan. Untuk itu, sangat penting untuk melakukan cara memutihkan gigi secara alami.

Cara Alami Memutihkan Gigi


Bagaimana Cara Alami Membersihkan Gigi Agar Putih?

Menggunakan bahan-bahan alami untuk memutihkan gigi sangat efektif dan aman bagi gigi tanpa menyebabkan efek samping yang membahayakan selagi penggunaannya bisa dibatasi dan secukupnya. Cara alami memutihkan gigi termasuk ke dalam solusi yang tepat untuk mengatasi gigi kuning. Penyebab gigi kuning sendiri sebenarnya disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor-faktor yang menyebabkan gigi menjadi kuning adalah mengkonsumsi banyak kafein seperti kopi, merokok, alkohol serta tidak membersihkan gigi secara rutin.

Selain dari faktor-faktor di atas, penyebab gigi kuning juga ditentukan oleh beberapa faktor seperti pengaruh obat-obatan tertentu dan adanya kelainan pada e-mail gigi. Apapun faktornya, Anda bisa mencoba cara alami membersihkan gigi agar lebih putih seperti berikut ini:

Berhenti merokok

Salah satu cara yang sangat mudah yang harus dilakukan untuk membuat gigi lebih putih adalah berhenti merokok. Rokok memiliki kandungan campuran tembakau dan juga tar yang membuat warna gigi menjadi kuning dan juga menyebabkan karang pada gigi. Untuk membersihkan gigi menggunakan cara alami memutihkan gigi, hal pertama yang harus Anda lakukan terlebih dahulu adalah berhenti merokok. Karena jika Anda tidak menghentikan kebiasaan buruk ini, maka percuma melakukan berbagai cara untuk memutihkan gigi Anda toh nanti gigi Anda akan kembali kuning karena kebiasaan yang berulang-ulang seperti merokok.

Biji buah pinang

Cara memutihkan gigi secara alami dan cepat lainnya adalah dengan menggunakan biji buah pinang. Ya, biji dari buah pinang ini ternyata bisa kita manfaatkan untuk merawat gigi agar lebih putih. Adapun caranya cukup dengan membakar 1 biji dari buah pinang sampai gosong kemudian haluskan sampai lembut. Setelah itu, gosokan biji yang sudah dihaluskan ini pada gigi Anda memakai bantuan kain. Untuk hasil yang optimal, sebaiknya lakukan cara ini sebanyak 2 minggu sekali.

Produk susu

Salah satu produk yang bisa digunakan sebagai cara alami memutihkan gigi adalah produk susu. Produk olahan susu seperti keju maupun yoghurt memiliki kandungan yang kaya akan kalsium yang bisa membuat gigi lebih kuat dan lebih putih. Untuk itu, Anda bisa mengkonsumsi produk olahan susu ini untuk mendapatkan gigi yang putih.

Daun salam dan kulit jeruk

Cara alami memutihkan gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan pasta alami dari daun salam dan juga kulit jeruk. Untuk pengolahannya, siapkan kulit jeruk dan daun salam tadi lalu jemur hingga kering. Kemudian tumbuk sampai halus dan campurkan dengan air lalu aduk kembali hingga merata. Anda bisa menggunakan pasta alami untuk gigi ini ketika digunakan saat menggosok gigi.

Menyikat gigi dengan rutin

Cara selanjutnya adalah dengan selalu menyikat gigi secara rutin dengan teratur setiap hari. Anda bisa menyikat gigi minimal dua kali dalam sehari dan maksimal 3 kali dalam sehari. Pilih sikat gigi yang lembut, dan lakukan di pagi hari setelah bangun dan malam hari sebelum tidur.

Ya, itulah beberapa cara alami memutihkan gigi yang dapat Anda coba dan ikuti untuk mendapatkan gigi yang lebih putih. Semoga bermanfaat!

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments