Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Secara Alami

Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Secara Alami

Mempercepat Pertumbuhan Rambut | Rambut sehat akan mengalami pertumbuhan yang cepat dengan rata-rata 1.5 tumbuh panjang setiap bulannya. Namun, apabila rambut mengalami kerusakan, maka pertumbuhan rambut pun akan terhambat. Pada kondisi kerontokan pada rambut, maka seseorang pasti ingin melihat rambutnya tumbuh dengan cepat. Lalu, bagaimana cara mempercepat pertumbuhan rambut? Rambut bisa tumbuh dengan baik apabila Anda memperlakukannya dengan baik. Jadi, Anda harus merawatnya setiap hari agar rambut berangsur-angsur sehat. Setelah rambut sehat, maka Anda bisa menggunakan beberapa produk sampo atau perawatan lain yang bisa membuat rambut lebih baik.



Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Baru Dengan Makanan

Pertumbuhan rambut bisa kita kendalikan dari dalam, yaitu mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman yang memiliki manfaat baik untuk rambut. Berikut ini adalah makanan yang dapat membuat rambut Anda cepat tumbuh.

1. Sayuran hijau

Tidak hanya bermanfaat untuk kulit, namun sayuran hijau juga baik untuk pertumbuhan rambut. Mempercepat pertumbuhan rambut baru dengan mengkonsumsi sayur adalah hal yang mudah untuk dilakukan. Cara mempercepat pertumbuhan rambut dengan sayuran adalah cara alami yang dapat di lakukan setiap hari dan bahkan cara ini memiliki manfaat baik juga untuk kesehatan badan kita.

2. Konsumsi daging

Daging memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, terutama daging yang tanpa lemak seperti ayam. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa 80% lebih rambut kita terbentuk oleh protein, sehingga mengkonsumsi daging tanpa lemak ini sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan rambut baru. Selain daging, makanan yang baik untuk mempercepat pertumbuhan rambut juga terdapat pada ikan laut, jeruk dan cokelat.

Beberapa Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Cara mempercepat pertumbuhan rambut dapat dilakukan dengan cara memberikan masker pada rambut. Adapun beberapa masker rambut alami yang bisa Anda gunakan adalah seperti berikut:

1. Putih telur

Putih telur memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Karenanya, putih telur ini sangat baik jika digunakan untuk masker. Caranya sangat mudah, Anda cukup mengoleskannya dan meratakannya ke seluruh rambut. Resep mempercepat pertumbuhan rambut ini dilakukan selama 15 menit kemudian dibilas hingga bersih. Lakukan paling tidak 3 kali dalam satu bulan.

2. Santan

Salah satu cara untuk mempercepat pertumbuhan rambut dapat dilakukan dengan menggunakan santan.  Cara mempercepat pertumbuhan rambut ini dilakukan dengan cara mengoleskan santan kental pada rambut setelah rambut dibasahi. Kemudian tutup rambut menggunakan handuk hingga beberapa saat. Setelah itu, bilaslah dengan menggunakan air hingga bersih.

3. Air kelapa

Resep mempercepat pertumbuhan rambut dapat dilakukan dengan menggunakan air kelapa sebagai masker pada rambut Anda. Air kelapa ini dapat memberikan protein dan beberapa kandungan bermanfaat lain seperti zat besi dan juga kalium. Cara mempercepat pertumbuhan rambut dengan air kelapa adalah biarkan beberapa saat, kemudian bilaslah hingga bersih. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya dengan cara diminum.

Nah, setelah Anda mengkonsumsi makanan yang dapat mempercepat tetumbuhan rambut setiap hari, maka Anda akan mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Namun, di samping itu Anda juga harus melakukan pemaskeran pada rambut dengan menggunakan salah satu bahan di atas agar Anda mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Pemaskeran hendaknya menggunakan satu bahan saja selama satu bukan, dan lihatlah keajaiban yang akan terjadi pada rambut Anda setelah itu. Selain melakukan beberapa hal di atas, sebaiknya Anda juga rajin mengkonsumsi vitamin setiap hari. Demikian cara mempercepat pertumbuhan rambut secara alami ini, selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments