Cara Mudah Mengatasi Rambut Kering

Cara Mudah Mengatasi Rambut Kering

Mengatasi Rambut Kering | Rupanya banyak sekali masalah rambut yang dialami oleh wanita, bahkan beberapa masalah juga dialami oleh kaum adam, seperti masalah rambut rontok dan botak. Bagai beberapa wanita, rambut kering dan mengembang juga menjadi masalah yang cukup mengganggu penampilan. Hal ini dikarenakan penampilan menjadi tidak maksimal dengan rambut yang kering dan susah diatur. Masalah rambut kering bisanya juga dibarengi dengan rambut yang kusam dan dapat menyebabkan kerontokan. Rambut kering juga mengakibatkan rambut susah diatur. Berikut beberapa cara mengatasi rambut kering yang dapat Anda coba dengan bahan-bahan alami maupun dengan merubah beberapa kebiasaan Anda. Rambut kering terjadi karena ada penyebabnya, sehingga hindari penyebab rambut kering ini maka Anda akan terbebas dari masalah rambut kering.

Cara Mudah  Mengatasi Rambut Kering


Mengatasi Rambut Kering Dengan Menghindari Penyebabnya

Mengatasi rambut kering dan susah diatur dapat Anda mulai dengan mengenali penyebab dari masalah rambut kering itu sendiri. Rambut Anda menjadi kering dan susah diatur dapat dikarenakan:

1. Rambut yang terlalu sering terkena sinar matahari yang terik sehingga menjadi kusam dan kering.
2. Terlalu sering menggunakan pewarna rambut
3. Penyebab dari rambut kering sekaligus sebagai cara mengatasi rambut kering adalah menggunakan penutup kepala saat berenang, karena kandung klorin pada air kolam renang dapat mengakibatkan rambut menjadi kusam dan kering.
4. Terlalu sering menggunakan hair dryer.

Bagaimana Cara Atasi Rambut Kering?

Mengatasi rambut kering dan mengembang sesungguhnya cukup mudah, mulai dari menggunakan bahan-bahan alami atau dengan merubah dan memperbaiki beberapa kebiasaan Anda yang dapat mempengaruhi kerusakan rambut ini.

1. Perhatikan penggunaan sampo

Menjaga kebersihan rambut dengan keramas menggunakan sampo merupakan hal yang tepat dilakukan, namun yang harus Anda perhatikan adalah dengan memperhatikan takaran penggunaan sampo saat Anda keramas. Jangan terlalu berlebihan saat keramas dengan sampo karena dapat membuat rambut kering dan kusam. Keramaslah secara teratur 3 kali sehari dengan sampo secukupnya sebagai cara mengatasi rambut kering Anda dengan mudah.

2. Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis baik digunakan sebagai bahan alami yang dapat memperbaiki kesejukan kulit kepala dan rambut Anda, sehingga dapat mengurangi masalah rambut kusam dan kering. Caranya potong beberapa buah jeruk nipis dan oleskan pada kulit kepala secara merata, tambahkan pijatan di kepala agar dapat meresap kandungannya ke dalam untuk mengatasi rambut kering. Diamkan selama kurang lebih 30 menit baru Anda bilas menggunakan air bersih. Cara ini cukup efektif dan dapat pula mengatasi masalah rambut berketombe Anda.

3. Menggunakan Conditioner

Mengatasi rambut kering dan kaku secara cepat dan praktis dapat menggunakan kondisioner yang sesuai dengan masalah rambut Anda. Caranya cukup muda saja yakni dengan menggunakan conditioner secara merata pada rambut setelah Anda keramas tanpa membilasnya. Gunakan secara merata dan biarkan kering secara sendirinya, maka akan membantu Anda dalam merawat rambut yang kering dan memudahkan merapikan rambut yang kusam. Cara mengatasi rambut kering ini termasuk dalam cara yang cepat dan instan karena sudah banyak produk conditioner yang berada dipasaran.

Demikian pembahasan untuk membantu Anda mengurangi masalah rambut kering dan mengembang yang dapat mengganggu penampilan Anda. Mulailah dengan mengurangi masalah ini dengan memperkecil penyebabnya, semoga artikel tentang cara mengatasi rambut kering ini dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencobanya. Hal besar dan perubahan yang baik itu dapat kita mulai dari hal-hal yang kecil salah satunya adalah dengan menjaga kesehatan rambut Anda.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments