Tips Memilih Susu Untuk Menambah Berat Badan

Tips Memilih Susu Untuk Menambah Berat Badan

Susu untuk menambah berat badan | Sekarang ini banyak sekali beredar di masyarakat bukan hanya susu saja produk  lain seperti jamu, pil dan suplemen. Namun yang jadi pertanyaan kita sekarang ialah seberapa bagaimana cara memilihnya sehingga tidak membuat anda salah pilih nantinya. Dalam kehidupan sehari-hari susu memang sangat baik untuk menjaga kesehatan terlebih untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Kandungan dalam susu sangat bermacam-macam seperti zink, kalsium, lemak dan protein. Minum susu setiap hari juga sangat bagus untuk orang dewasa karena dapat mencegah osteoporosis atau pengeroposan pada tulang.

Tips Memilih Susu Untuk Menambah Berat Badan

Nah, pada artikel kali ini kita hanya akan membahas susu untuk menambah berat badan  yang biasanya dialami oleh seseorang yang kurus dan jika anda membaca artikel ini kemungkinan besar anda adalah salah satunya bukan? Menurut Dr. A.R Inge Permadhi, MS, SpGK dari divisi Ilmu Gizi FKUI memberikan pernyataan bahwa mengkonsumsi obat-obatan penambah berat badan termasuk susu sah-sah saja asalkan masih dengan petunjuk resep dokter. Tentu anda tidak ingin bukan mengkonsumsi obat-obatan yang belum jelas asal-usulnya yang bisa membuat masalah kesehatan lain pada akhirnya.

Selain itu berkonsultasi ke dokter dirasa juga perlu sebelum memutuskan mengkonsumsi obat-obatan maupun susu sebab salah memilih bisa berdampak bahaya bagi kesehatan anda nantinya. Perlu anda ketahui susu dibedakan menjadi beberapa jenis seperti susu full cream, susu low fat, dan susu skim. Sebaiknya anda hindari susu full cream sebab kandungan lemaknya banyak sekali dari pada jenis lainya. Memang benar susu full cream dapat menaikan berat badan anda dengan cepat namun kandungan kalori dan lemak jenuhnya yang cukup besar bisa mempengaruhi kesehatan anda nantinya. Tetapi, jika anda tetap ngotot memilih susu jenis ini sebaiknya juga harus diiringi dengan olahraga sebab olahraga dapat membantu mengurangi kadar kalori dan lemak jenuh dalam tubuh anda.

Mungkin banyak dari anda berpikir bahwa susu appetton weight adalah susu yang tepat untuk menambah berat badan anda karena sering munculnya iklan tentang produk tersebut di tv namun sekedar untuk mengingatkan anda susu tersebut gunanya hanya untuk menambah nafsu makan. Saran dari saya pribadi sebaiknya pilihlah susu nestle atau susu gravita. perlu diingat semua produk tentu akan memberikan yang terbaik bagi konsumenya yaitu anda namun belilah produk sesuai dengan masalah anda itu yang terpenting. dan sebagai penunjang sebenarnya memiliki pola hidup sehatlah yang sangat diperlukan guna menaikan berat badan anda.

Jadi susu apa yang benar-benar dapat menambah berat badan anda secara signifikan dan sehat?

jawabanya pilihlah jenis susu yang mengandung protein dan kalsium yang tinggi. Ini biasanya ada di dalam jenis susu low fat namun anda juga tetap harus membaca label disusu tersebut apakah kandungan kalorinya masih tinggi. sedangkan, fungsi dari protein dan kalsium yakni untuk membentuk otot dan tulang anda rentu anda tidak ingin jika gemuk tetapi badan dan kulit anda justru kendur penuh lipatan bukan? nah, itulah fungsi protein juga untuk membesarkan dan mengencangkan otot-otot anda. selain itu juga harus mengandung kasein dan asam amino tentunya. kasein yakni bagian dalam protein yang sangat lambat diserap oleh tubuh anda sehingga sangat baik bagi anda yang ingin memilih susu untuk menambah berat badan.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments