20 Film Barat Paling Romantis Terbaik Harus Kamu Tonton

20 Film Barat Paling Romantis Terbaik Harus Kamu Tonton

20 Film Barat Paling Romantis Terbaik Harus Kamu Tonton | Munsypedia | Kamu suka dengan film yang bertema cinta atau romantis?Sebagian mungkin akan merasa bosan dengan cerita cinta yang klise dan terkesan mengawang. Namun sebagian lain akan tetap setia menjadi penggemarnya. Kita akan suka dengan cerita yang manis, adegan romantis serta gambaran pasangan yang seperti tercipta dari syurga. Ada sensasi tersendiri ketika bisa menikmati film dengan genre romantis. Harapan kita akan kehadiran cinta sejati bisa tetap bertahan, hati menjadi hangat, perasaan begitu nyaman seperti dalam pelukan dan menjadi inspirasi atau motivasi agar kita menjadi pasangan yang lebih baik. Tak heran, banyak lelaki atau perempuan yang suka cerita cinta yang istimewa. Lalu, film romantis cute mana yang menjadi favorit kamu?

Kami yakin mayoritas dari kamu akan bingung menjawabnya. Bagaimanapun, pihak produksi film sudah banyak merilis dengan tema yang sama. Untuk itu kami merincinya menjadi 20 judul film saja, dan dikerucutkan pada film yang launching dari tahun 2010 sampai dengan 2014. Jom!

Inilah Daftar 10 Film Barat Romantis yang harus kamu tonton sekarang

1. The Fault in Our Stars

Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karyanya John Green. Karya ini rilis pada 19 Juni tahun 2014 kemarin. Dua pemain utamanya, Shailene Woodley dan Ansel Elgort, banyak dipuji karena berhasil membawakan karakter Gus dan Hazel dengan baik. Film romantis ini mungkin tidak menjadi harapan untuk cerita cinta kamu. Tapi para tokohnya memang bermain dengan apik, sangat intens dan mampu mencabik hati para penontonnya. Ada baiknya kamu mempersiapkan dan menyantaikan suasana hati jika ingin menyaksikan film ini.

2. Dear John

Pemainnya saja Channing Tatum, pasti kita sudah bisa menebak bagaimana bagusnya film yang ia bintangi. Termasuk Dear John yang diadaptasi dari novel karya Nicholas Sparks ini. Film yang rilis pada tahun 2010 ini hasilnya laris dan penonton begitu antusias. Ceritanya sendiri sangat menyentuh hati siapa saja. Berkisah tentang perjalanan cinta yang sempat diuji oleh kerenggangan tempat. Sempat terjadi drama yang menghancurkan hati tokoh John, namun kemudian waktu memperbaiki keretakan itu.

3. The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2

Film lanjutan ini rilis pada tahun 2012. Para pecinta serial ini tentu tak akan melewatkannya. Dari awal, dua sejoli yang menjadi couple dalam film ini memang sudah dikagumi banyak orang. Bahkan banyak yang menganggap kalau Bella Swan dan Edward Cullen itu merupakan Romeo-Juliet modern. Ceritanya memang menarik. Tentang gadis dari kalangan manusia yang menjalin asmara dengan seorang vampir. Lebih lagi di bagian ini hadir Renesmee yang menjadi buah hati Bella.

4. The Tourist

Film ini rilis di akhir tahun 2010. Dua tokoh utamanya sudah tak asing di dunia perfilman Hollywood. Mereka adalah Angelina Jolie yang berperan sebagai Elise Clifton-Ward dan Johnny Depp yang menjadi seorang turis bernama Frank Tupelo. Ceritanya cukup menarik. Kesan thriller dan asmaranya begitu terasa.

5. Safe Haven

Film yang juga diadaptasi dari novel Nicholas Sparks. Karya yang rilir tahun 2013 menghadirkan Julianna Hough dan Josh Duhamel sebagai tokoh utamanya. Mereka memainkan Katie dan Alex, yang sukses memberi pesan tersendiri terkait percintaan. Bahwa dalam kesedihan atau keadaan terpuruk pun, cinta mampu menghibur dan membuat keadaan menjadi baikan.

6. Eat Pray Love

Judul film ini sempat digaung-gaungkan di tanah air, sebab salah-satu setting tempatnya memang menggunakan negeri kita Indonesia. Julia Roberts sempat berakting di Bali. Dia menjadi sosok Liz Gilbert yang meninggalkan tanah kelahirannya, pasangannya. melakukan travelling dan merasa kurang puas dengan kehidupannya. Begitu rilis di tahun 2010, film ini langsung menyita perhatian publik dunia.

7. Beastly

Apa kamu penyuka film Disney? Beastly, yang rilis di tahun 2010 ini, bisa menjadi alternatif pilihan. Dulu kita sudah mengenal film Beauty and the Beast yang cukup fenomenal. Namun kini Vanessa Hudgens dan Alex Pettyfer mencoba membawakan ceritanya dengan lebih menarik dan modern. Tak kalah indah dengan pasangan aslinya.

8. The Vow

Film romantis ini diangkat dari kisah nyata. The Vow dirilis pada tahun 2012 dan menghadirkan pasangan yang cukup menawan. Ada Rachel McAdams dan Channing Tatum, yang siap membawakan kisah asmara mengharukan. Paige, yang diperankan Rachel McAdams, terlihat sadar dari komanya dan siap mengejar kembali pujaan hatinya.

9. Valentine’s Day

Judulnya saja sudah menjadi gambaran bagaimana ‘merah muda’-nya film ini. Film ini rilis pada tahun 2010. Kisahnya menguji kepercayaan kita pada cinta ketika hidup tengah tak ramah. Dan salah-satu yang menjadi andalan Valentine’s Day ini adalah para pemainnya. Rata-rata memang merupakan aktris dan aktor papan atas Hollywood.

10. The Parks of Being a Wallflower

Para pemerannya pun begitu cute. Emma Watson beradu akting dengan Ezra Miller dan Logan Lerman. Film yang rilis di tahun 2012 ini bercerita tentang persahabatan remaja, yang menghabiskan suka-duka bersama. Namun di dalam jalinan itulah, benih cinta muncul, membuat cerita jadi lebih seru dan berwarna.

11. Tangled

Kami tahu yang satu ini merupakan film animasi ala Disney. Namun Tangled bisa dimasukkan sebab cerita romantisnya memang patut diapresiasi. Bisa kita lihat bagaimana indahnya hubungan antara Rapunzel dan Flynn Rider. Lagi-lagi, kita seperti diberitahu kalau cinta memiliki caranya tersendiri dalam bekerja atau berproses.

12. Sex and the City 2

Hadirnya seri yang kedua tentu tak lepas dari pengaruh film perdananya yang memang berkesan. Yang satu ini mengundang banyak review, baik atau kurang puas. Di dalam lanjutan film ini, Big dan Carrie sudah menikah. Namun kehidupan memang tidak datar dan tidak selamanya sesuai rencana. Seperti yang terjadi pada Carrie, yang tidak disangka bisa bertemu dengan Aidan di Dubai. Dari sanalah kisah film ini semakin menarik untuk terus disimak.

13. Like Crazy

Film ini rilis di tahun 2011. Fakta bahwa Like Crazy diangkat dari kisah nyata dari cerita cinta sang sutradara dan mantan isterinya, tentu semakin melambungkan rasa penasaran penonton. Ide ceritanya terbilang sederhana dan klise, tentang LDR aka Long Distance Relationship atau hubungan jarak jauh. Namun eksekusi cerita dan chemistry antar pemain membuat film ini begitu berbobot dan emosional. Ditambah lagi dengan kebersamaan pasangan yang manis, disertai alunan lagu, tempat-tempat indah dan tak dibalut adegan-adegan ala Hollywood yang berdana kembung.

14. Letters to Juliet

film barat romantis sedih, film barat romantis terbaru, film barat romantis 2014, film barat romantis hot, film barat romantis terbaru 2015
Letters to Juliet rilis di tahun 2010 kemarin. Ceritanya tentang Sophie, yang diperankan oleh Amanda Seyfried, yang melakukan perjalanan ke Italia untuk menggapai impiannya sebagai penulis. Dia bahkan mengunjungi Verone, tempat yang menjadi setting yang digunakan oleh Shakespeare dalam cerita cinta legendaris, Romeo dan Juliet. Cerita yang mendatangkan secercah cahaya cinta pada hati penontonnya.

15. Remember Me

film barat romantis terbaik, film barat romantis terbaru 2015, film barat romantis terbaru, film barat romantis 2014, film barat romantis hot
Selain dalam Twilight, di film ini pun kita bisa menyaksikan bagaimana ketampanan dan keseksian Robert Pattinson. Filmnya ini rilis di tahun 2010, terkait dengan aksi terror 11 September. Balutan kisahnya dibawakan dengan apik oleh Tyler Hawkins (yang diperankan Robert Pattinson) dan partner-nya, Ally Craig, yang diperankan oleh Emilie de Ravin.

16. The Bounty Hunter

Selain romantis dan kiyut, film klasik yang rilis di tahun 2010 ini memang lucu. Lebih lagi pemeran dalam kisahnya merupakan kolaborasi antara Jennifer Aniston dan Gerard Butler. Mereka akan membuat kita terbahak, tersentuh sekaligus membuat hati jadi begitu hangat.

17. Les Miserables

Bisa dikatakan, para pemain di film ini memang orang-orang ternama di kancah Hollywood. Ada Hugh Jackman, Amanda Seyfried, Russell Crowe, Anne Hathaway, Helena Bonham Carter dsb. Setting yang digunakan untuk film yang rilis tahun 2010 ini pada abad ke-19, dengan latar tempat Prancis. Ceritanya memberi pesan utama, tentang bagaimana sebuah keputusan bisa mengubah kehidupan seseorang secara keseluruhan.

18. The Great Gatsby

Leonardo di Caprio sudah berhasil memahatkan kesan tersendiri lewat Titanic. Kini ia hadir dengan kharisma dan pesonanya dalam film The Great Gatsby. Lebih lagi, film yang rilis di tahun 2013 diarahkan oleh Baz Luhrman, seorang legenda untuk film-film abstrak. Cerita yang menarik, misterius dan berkesan. Penonton perempuan atau laki-laki pasti menyenanginya.

19. Easy A

Di dalam Easy A, Emma Stone tampil sebagai remaja yang cukup ‘bertingkah’. Film yang rilis di tahun 2010 ini memang bukan jenis romantis yang konvensional, namun ceritanya juga cukup menarik. Ada kebohongan, pengkhianatan dan memang beberapa tingkah keanehan dalam beberapa momen di film ini.

20. The Other Woman

Film yang sedikit lebih kekinian dibanding yang lainnya dalam list ini. Film yang rilis tahun 2014 kemarin ini membahas tentang bagaimana ‘menyeramkannya’ seorang perempuan, apabila sosok yang ia cintai justeru mengkhianatinya. Ide cerita yang cukup menarik itu semakin membetot perhatian karena para pemainnya. Ada supermodel dan aktris papan atas Cameron Diaz, yang juga ditemani oleh Kate Upton dan Leslie Mann. Mereka akan bersinergi untuk ‘balas dendam’ pada para lelaki yang selingkuh. Lucu, menggelikan sekaligus membuka hati juga.

Menyimpulkan daftar film romantis yang cute di tahun 2010-2014 menjadi 20 saja memang agak sulit. Karena itu kami yakin masih banyak judul lain yang bisa menjadi pertimbangan untuk ditonton. Mungkin ada yang hendak menambahkan? Kamu bisa menuangkannya dalam kotak komentar yang tersedia. Film Barat Romantis Terbaik 2010-2014

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments