Daftar Drama dan Film Korea Dengan Bintang Utama Lee Min Ho (Lengkap)

Daftar Drama dan Film Korea Dengan Bintang Utama Lee Min Ho (Lengkap)

Daftar Drama dan Film Korea Dengan Bintang Utama Lee Min Ho (Lengkap) | Munsypedia |Siapa yang ngefans sama film atau drama Korea, khususnya yang diperankan oleh Lee Min ho? Postingan ini didedikasikan khusus untuk kamu, yang menggemari K-Drama sekaligus salah-satu aktor ternamanya, Lee Min ho. Dia adalah aktor dan penyanyi kelahiran 22 Juni 1987. Meski usianya semakin beranjak tua dan banyak aktor belia yang berdatangan, namun pesonanya masih memikat. Hal itu terbukti dengan eksistensinya yang masih terjaga.

Sebelum Boys Over Flowers tayang dan booming, sebenarnya Lee Min ho sudah aktif di industri hiburan Korea. Ia juga menjalani proses training atau pelatihan sebelum benar-benar terjun ke lapangan. Setelah mengikuti audisi, ia mendapat jatah sebagai figuran atau pemeran pendukung di beberapa tayangan. Ia juga sempat mendapat posisi sebagai karakter utama, tapi dramanya tidak terlalu meledak. Namun sekarang, aktor yang bernaung di bawah Starhaus Entertainment ini sangat populer. Drama-drama yang dibintanginya pun biasanya ikut terangkat ke pasaran.

Nah, judul drama atau film Korea apa saja yang akan dan pernah dibintangi atau diperankan oleh Lee Min ho? Berikut ini kami uraikan secara lengkap, khusus ketika Lee Min ho menjadi pemeran utamanya. Jom!

1. Bounty Hunters (2016)

Bagi kamu yang belum merasa cukup dengan film Lee Min ho, Bounty Hunters patut menjadi daftar tunggu. Film terbaru Lee Min ho ini bertemakan komedi-aksi, tema yang pertama kali dibawakan oleh sang aktor. Selain Korea, film ini pun akan mengambil setting tempat di Tiongkok, Hongkong dan Thailand.

Plot dan gambaran karakter Lee Min ho belum dibocorkan secara detail. Yang jelas, Lee Min ho akan menjadi Yi san. Dia adalah sosok pria yang pintar. Ia juga pandai melakukan bela diri. Lawan mainnya dalam drama ini adalah Tiffany Tang, bintang asal Tiongkok yang sudah memiliki reputasi bagus di negerinya.

2. Gangnam 1970/ Gangnam Blues (2015)

Sebagaimana judulnya, drama ini menerapkan setting waktu di tahun 1970. Begitu dirilis pada 21 Januari 2015 kemarin, film ini langsung mendapat respons yang cukup tinggi. Rating yang diberikan sebesar 7,2. Semua tentu tak lepas dari popularitas karakter utamanya, Lee Min ho, yang berperan sebagai Kim Jong dae.

Jong dae memiliki teman yang sudah bermain bersama sedar kecil bernama Yong ki (Kim Rae won). Namun karena suatu bentrokan, keduanya sempat terpisahkan. Jong dae menjadi rekan dari mantan pimpinan sebuah geng. Sementara Yong ki sudah bergabung dengan Myeongdong-Pa, geng kriminal terbesar dan berpengaruh yang ada di kota Seoul. Kedua sahabat itu terjerat intrik politik serta kerasnya dunia organisasi kriminal.

3. Summer Love (2015)

Selanjutnya adalah drama singkat yang mempertemukan si ganteng Lee Min ho dengan aktris sekaligus member girlband Girls Generation, Im Yoon ah. Lee Min ho menjadi Min ho dan Im Yoon ah menjadi Yoona. Cerita cinta yang hanya berjalan selama 2 episode ini menjadi ajang promosi juga untuk produk terbarunya sebuah perusahaan.

Drama yang menyerap rating sebesar 6,8 ini menceritakan kisah cinta yang manis antara Min Ho dan Yoona. Mereka menjadi teman lama yang kembali bertemu dalam suatu reuni. Meski berteman, namun mereka rupanya memendam perasaan cinta.

4. Line Romance (2014)

Line Romance atau “Love Line” menjadi mini-drama yang diusung oleh sebuah produk aplikasi messenger. Secara garis besar, ceritanya tentang Ling Ling (Bea Hayden), perempuan berkebangsaan Tiongkok yang kepincut pesona Min ho. Pria yang diperankan oleh Lee Min ho ini merupakan seorang musisi dan produser musik. Ia menjadi tipikal lelaki ideal, yang tampan sekaligus sangat bertalenta. Sayang, hubungan mereka dibatasi oleh kendala bahasa. Beruntung ada aplikasi ponsel yang akhirnya bisa menjembatani kisah romansa diantara mereka.

5. The Heirs Christmas Edition (2013)

Masih “The Heirs”, namun dihelat sebagai edisi khusus. Semenjak wacana kemunculannya, topik ini langsung jadi bahan pembicaraan yang panas di kalangan penonton. Bagaimanapun, The Heirs adalah drama popular yang tentu sudah menjaring banyak fans. Dalam drama lanjutan ini, ceritanya terfokus pada kisah cinta segitiga antara Kim tan (Lee Min ho), Cha Eun sang (Park Shin hye) serta Choi Young do (Kim Woo bin). Rating yang mereka capai sebesar 7,1.

6. The Heirs (2013)

Drama ini juga sempat tayang di layar televisi Indonesia. Seperti halnya Boys Over Flowers, sambutan untuk seri drama Lee Min ho ini juga positif. Rating drama yang rilis di tahun 2013 ini sebesar 7,6. Angka tersebut cukup besar untuk menggambarkan bagaimana antusiasme penggemar.
Ceritanya sendiri cukup klasik, tentang Kim tan (Lee Min ho) yang menjadi keturunan orang kaya. Namun di sisi lain, dunia yang ia genggam tak memberi kebahagiaan. Semuanya begitu berubah manakala ia bertemu Cha Eun sang (Park Shin hye), gadis yang nasibnya bertolak-belakang. Ia berasal dari keluarga kurang mampu yang terus berjuang menstabilkan keadaan.

7. The One and Only Epilogue (2012)

Namanya juga epilog, drama ini memang menjadi kelanjutan dari “The One and Only”. Mungkin brand mobil yang berada di belakang drama ini sangat puas dengan aksi Lee Min ho. Mungkin juga dorongan fans sangat kuat, sehingga sekuelnya mesti dibuat. Yang jelas, ratingnya yang sebesar 7,4 bukanlah angka yang terlalu buruk.

Seperti di seri awal, Lee Min ho menjadi Lee joon dan Lee kwon. Sudah diketahui kalau Kim So hee (Seol Yoon) akhirnya bisa membedakan mana belahan jiwa yang sebenarnya. Semuanya tak terlepas dari mobil yang mereka andalkan. Joon semula mengira semuanya akan kembali baik-baik saja pasca batalnya pernikahan antara kekasihnya dengan Lee kwon. Namun siapa yang menduga, Kwon akan kembali mengusik kebahagiaan mereka.

8. Faith (2012)

Faith menjadi slah-satu drama yang paling ditunggu begitu Lee Min ho diketahui akan ikut bermain. Betapa tidak, genre yang diusung memang cukup unik. Selain sebagai drama kolosal, Faith juga tak lepas dari unsur romantis, fantasi dan action. Tak heran kalau ratingnya mencapai angka 8,2.

Lee Min ho menjadi General Choi Young, sosok ksatria dari zaman Goryeo. Ia jatuh cinta pada seorang perempuan, yang ajaibnya, berasal dari zaman kekinian. Perempuan itu adalah Yoo Eun soo (Kim Hee sun), seorang dokter bedah yang sudah sangat dewasa. Kisah percintaan mereka tentu tak biasa, sebab memiliki perbedaan ruang dan waktu yang kentara.

9. The One and Only (2011)

Drama ini memang sarat akan promosi sebuah brand mobil ternama. Ceritanya singkat, namun rating yang didapat sampai 7,5. Hal itu tak terlepas dari uniknya cerita yang tersusun.

Di sini Lee Min ho mesti berperan dobel. Ia menjadi figur kembar Lee joon dan Lee kwon. Meski wajahnya serupa, namun kepribadiannya sangat timpang. Lee joon lebih baik hati dan penyayang. Kontras dengan Lee kwon yang memang seorang buronan. Konflik terjadi manakala Lee kwon mesti “memanfaatkan” Lee joon agar ia terbebas dari polisi yang memburunya. Belum lagi ketika Lee kwon melangkah lebih jauh, yakni hendak menikahi kekasih Lee joon, Kim So hee (Seol Yoon).

10. City Hunter (2011)

City Hunter menjadi drama lain yang semakin mencerahkan nama Lee Min ho. Rating film ini saja sampai 8,7. Nilai ini menjadi yang terbesar yang pernah dibintanginya, bahkan melebihi drama Boys Over Flowers yang menjadi drama andalannya. Selain ada unsur romantisnya, City Hunter juga menjadi drama action dan thriller yang sangat menegangkan. Kisahnya diangkat dari manga asal Jepang dengan judul yang sama. Penulis dan ilustrator manga atersebut adalah Tsukasa Hojo, yang juga memiliki hak cipta atas “Angel Heart” dan “Cat’s Eye”.

Lee Min ho berperan sebagai Lee Yoon sung atau Poochai (Johnny/John Lee). Dia menjadi pria yang tangguh, sebab pendidikan keras yang sempat diterapkan oleh ayah angkat yang juga menjadi sahabat ayah kandungnya. Dia memiliki misi untuk melakukan aksi balas dendam atas kematian ayahnya, sekaligus menumpahkan kemarahan terhadap negerinya sendiri yang dianggap sudah berkhianat. Sang ayah angkat sempat mewanti-wanti untuk tidak jatuh cinta ketika melakoni misi ini. Tugas itu langsung terusik manakala ia bertemu dengan Kim Na na (Park Min young).

11. Personal Taste (2010)

Personal Taste adalah drama Lee Min ho yang hadir di MBC. Kisahnya diadaptasi dari sebuah novel yang rilis tahun 2007, karya Lee Se in. Drama yang berjalan sebanyak 16 episode ini memiliki rating sebesar 7,8. Nilai tersebut cukup besar. Pemain serta skema ceritanya tentu membawa pengaruh besar tersendiri.

Khusus di drama ini, Lee Min ho menjadi sosok Jeon Jin ho. Dia adalah seorang arsitek, yang terpaksa mesti memanipulasi orientasi seksualnya sendiri. Ia mengaku sebagai seorang gay agar bisa tinggal di rumah yang sama dengan Park Kae in. Semua itu dilakukannya demi sebuah proyek yang ingin sekali dimenangi. Namun siapa sangka, misi yang awalnya murni karena pekerjaan berangsur-angsur berkembang pada ikatan perasaan.

12. Boys Over Flowers (2009)

Ini dia drama Korea yang semakin mendongkrak nama Lee Min ho. Drama yang tayang di KBS2 ini sudah hadir sejak tahun 2009. Ceritanya berjalan selama 25 episode. Rating filmnya ada di angka 8, menggambarkan betapa banyaknya penggemar drama manis ini.

Lee Min ho dipercaya menjadi sosok Goo Jun pyo. Dia menjadi leader dari empat sekawan yang semuanya tampan dan berasal dari keluarga ningrat nan berpengaruh. Latar belakang itu menjadikannya sebagai figur yang arogan. Namun kehidupan dan karakternya perlahan berubah manakala ia bertemu Geum Jan di (Koo Hye sun), gadis biasa yang mencuri perhatiannya.

13. Get Up (2008)

Get Up menjadi drama Lee Min ho lain yang menggunakan setting sekolah. Durasi penayangannya terbilang singkat. Namun rating yang didapat cukup tinggi, yakni mencapai nilai 8. Hal itu tak lepas dari kesan lain yang terbentuk dari seorang Lee Min ho.

Di sini ia berperan sebagai Min Wook gi, siswa yang memiliki jiwa pemberontak. Namun ia tidak sendiri. Ada temannya, Doo hun, yang bernasib sama. Karena suatu kejadian yang melibatkan kekasihnya, Chura (Choi Ah jin), dia dan Doo hun terlibat perjalanan panjang bersama-sama.

14. Mackerel Run (2007)

Dibanding dengan drama Lee Min ho lain, rating film ini terbilang rendah, yakni sebesar 6,7. Ceritanya memang cukup klise. Lee Min ho berperan sebagai Cha Gong chan. Dia adalah seorang siswa yang memiliki kemampuan akademis serta finansial yang tertinggal. Namun keunggulannya terletak di bidang olahraga, sehingga ia pun bisa tembus ke sekolah elit. Sebagaimana problema dunia sekolah, masalahnya memang meliputi rasa malas belajar, persaingan, persahabatan, sekaligus percintaan.

15. Secret Campus (2006)

Drama ini memiliki rating sebesar 7,5. Di dalam cerita ini, Lee Min ho memerankan diri sebagai Park Doo hyeon. Ceritanya terfokus pada kehidupan anak sekolah. Tentang proses belajar, meraih nilai tinggi, menampilkan presentasi, dsb. Sebagian menikmatinya, namun ada juga yang justeru merasa stress karenanya. Bagaimanapun, tak semua siswa memiliki minat di bidang akademis. Mereka memiliki impian atau passion sendiri untuk digapai.

Lee Min ho sudah menjadi pemain utama di banyak drama atau film Korea. Ia juga meninggalkan kesan mendalam di masing-masing karyanya. Ada yang mendapat rating tinggi, ada juga yang terbilang rendah. Namun semua itu tak mengusik fakta bahwa Lee Min ho menjadi salah-satu aktor Korea paling tampan, sukses dan berpengaruh. 15 Film Lee Min Ho Terbaru dan Yang Terbaik

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments