Drama Korea Tentang Remaja atau Cerita Anak SMA Terbaik dan Terseru

Drama Korea Tentang Remaja atau Cerita Anak SMA Terbaik dan Terseru

Drama Korea Tentang Remaja atau Cerita Anak SMA Terbaik dan Terseru
Drama Korea tentang apa yang paling kamu suka? Satu pertanyaan ini tentu bisa mengundang banyak jawaban. Drama Korea atau K-Drama memang memilih beragam tema. Ada yang romantis, historis, mellow-drama, action, horror, dsb. Semua orang memiliki selera yang berbeda-beda.

Tapi ada tema lain yang juga jadi favorit dari Film Korea. Ceritanya lebih menyoroti tentang remaja, urusan sekolah, persahabatan, dsb. Sudah banyak sekali judul yang rilis dan berhasil menghibur para penonton.

Tapi dari sekian banyak, tentu ada beberapa yang dianggap terbaik dari yang ada. Bahkan mungkin ada yang teringatkan akan masa-masa remaja ketika menonton K-Drama di bawah ini. Tak hanya tentang siklus remajanya saja, melainkan dilengkapi oleh bumbunya juga. Misalnya pertemanan, keluarga atau cerita manis terkait cinta pertama atau seseorang yang ditaksir.
Nah, drama Korea apa saja? Jom!

10. Mackerel Run

drama korea tentang anak sekolahan lee min ho, drama korea tentang anak sekolah romantis, drama korea tentang anak sekolah 2013, drama korea tentang perjodohan, drama korea tentang sekolah musik
Di urutan ke-10 ada Mackerel Run, drama Korea yang tayang di tahun 2007 yang lalu. Pemeran utamanya saja Lee Min ho, yang waktu itu masih sangat muda. Namanya kemudian terus naik daun, thanks to film “Boys Over Flowers” yang tayang dua tahun kemudian. Di sini dia ditemani oleh Moon Chae won, Kwon Se in, Jung Yoon jo, dsb.

Sebagaimana tema dramanya, Mackerel Run memang penuh dengan hal-hal fun ala anak SMA. Tentang hobi olahraga, serunya rivalitas, ketatnya sekolah juga tentang cinta di masa putih abu-abu. Semuanya dikisahkan dalam 8 episode.

9. Adolescence Medley

drama korea tentang sekolah dan cinta, drama korea romantis terpopuler, drama korea terbaru, drama korea paling romantis
Selanjutnya ada K-Drama yang tayang di tahun 2013. Jumlah episodenya cukup singkat, hanya 4, namun ceritanya bisa meninggalkan kesan tersendiri di hati penggemar. Begitu melihatnya, kita bisa langsung terbawa akan memori masa SMA.

Ceritanya sendiri diadaptasi dari manhwa / manga webtoon karyanya Kwak In geun. Judulnya masih sama, tentang karakter Choi Jung woo dan kisahnya di sebuah SMA desa. Ceritanya menyinggung proses adaptasi seorang siswa pindahan, aksi bullying di sekolah, pertemanan, dsb.

8. To The Beautiful You

drama korea sekolah terbaru, drama korea sekolah romantis, drama korea sekolah musik, drama korea sekolah 2015-2016, drama korea sekolah 2015
“To The Beautiful You” adalah drama Korea yang diadaptasi dari drama Taiwan berjudul “Hana Kimi”. Dua karakter utamanya, Kang Tae joon dan Goo Jae hee, sama-sama ‘ganteng’, lucu dan manis. Tapi kalau kita sudah akrab dengan wajah-wajah artis Korea, tentu kita bisa membedakan mana yang lelaki tulen dan mana yang pura-pura.

Sulli yang berperan sebagai Jae hee memang seorang perempuan. Katakanlah dia adalah fangirl-nya Choi Minho aka Tae joo, dan kemudian rela berpura-pura agar bisa satu sekolah dengan idolanya. Perannya cukup mengundang pujian, sebab dia bisa berpakaian sekaligus bertingkah layaknya cowok. Terkesan konyol, namun totalitas akting dan konsep ceritanya patut kita apresiasi juga.

7. Jungle Fish 2

drama korea sma romantis, drama korea sma 2015, drama korea sma terbaik, drama korea sma terpopuler, drama korea sma terbaru 2015
Seri drama yang satu ini juga digemari banyak orang. Serinya menggambarkan segala hal yang biasa terjadi di dunia sekolah. Bahkan, apa yang dikisahkan memang merepresentasikan kehidupan sosial kita sekarang. Semuanya dikupas seiring dengan misi membongkar suatu misteri. Misi itu diemban oleh 6 sahabat, yang sekaligus mesti menghadapi berbagai kesulitan ketika mengurai semuanya.

6. Ma Boy

drama korea anak sekolah 2015, drama korea anak sekolah romantis, drama korea anak sekolah komedi, drama korea anak sekolah terbaik, drama korea anak sekolah 2013-2015-2020
Kalau Sulli bisa berperan sebagai lelaki, maka kini giliran Sun Woong yang tertantang untuk membawakan peran sebagai seorang perempuan. Di dalam drama ini, sebenarnya dia adalah Hyun Woo, namun keadaan menjadikannya sebagai Irene. Menariknya, sosok Irene benar-benar cantik dan ‘menipu’. Ceritanya sendiri cukup singkat, namun juga sangat manis. Hyun woo dan Jang Geu rim menjadi pasangan yang cute.

5. High! School – Love On

drama korea tentang anak sekolah 2013, drama korea tentang perjodohan, drama korea tentang sekolah musik
Ada yang ngefans dengan Nam Woohyun Infinite? Dramanya yang satu ini bisa menjadi list tontonan kamu. Lebih lagi ceritanya memang berbeda dari kisah putih abu-abu kebanyakan. Tak hanya terfokus pada kasus remaja yang klasik, melainkan menyangkut peliknya urusan keluarga yang memengaruhi aktivitas akademik seorang siswa. Belum lagi dengan kisah seorang malaikat yang jatuh hati terhadap seorang manusia. Tak hanya alur cerita, scene yang ditampilkan pun cukup mempesona.

4. White Christmas

drama korea tentang sekolah dan cinta, drama korea romantis terpopuler, drama korea terbaru, drama korea paling romantis
Cerita drama Korea remaja yang juga cukup berbeda. Temanya lebih ke thriller psikologis, yang berhasil menarik banyak perhatian. Tak hanya konsep cerita, para pemeran dan akting mereka pun sangat keren. Lebih lagi kalau kamu suka dengan Kim Woo bin, Kim Sang kyung, Lee Soo hyuk, Sung joon, dsb.

Ceritanya berpusat di Sekolah Soo Sin yang prestisius dan ketat. Dan sejak Christmast Eve sampai tahun baru, tepatnya 8 hari, aktivitas sekolah diliburkan. Namun ada 8 murid yang tetap menghabiskan waktu libur itu di sekolah. Seorang gurunya, Yoon jung il, bertugas menemani mereka. Tentu, mereka tak melakukannya tanpa alasan.

3. Master of Study / God of Study

drama korea sma romantis, drama korea sma 2015, drama korea sma terbaik, drama korea sma terpopuler, drama korea sma terbaru 2015
K-drama ketiga ditempati oleh Master of Study. Sesuai judulnya, drama ini memang menitikberatkan aktivitas belajar. Namun Master of Study ini memberi penjelasan pada kita, bahwa seseorang tidak mesti ‘berbakat’ pintar untuk menguasai sesuatu. Kita bisa mengandalkan niat atau semangat belajar, disertai dengan upaya nyata untuk menggapainya.

Master of Study menggambarkan 5 karakter utamanya, para murid yang terpilih untuk belajar di ‘kelas khusus’. Mereka memiliki masalah tersendiri, yang kemudian menjadi penghalang bagi kegiatan belajarnya. Belum lagi dengan drama berupa cinta segitiga yang tercipta. Namun seiring waktu, mereka melalui fase pendewasaan.
 
 

2. Reply 1997

drama korea sekolah romantis, drama korea sekolah musik, drama korea sekolah 2015-2016, drama korea sekolah 2015
via : pinterest.com
Ada yang menggemari Seo In guk atau Hoya? Drama yang satu ini patut menjadi pilihan. Lebih lagi, drama yang rilis di tahun 2012 ini memang sangat kaya. Dalam artian, kita bisa mendapatkan lebih dari cerita cinta picisan.

Ada sentuhan kisah tentang keluarga, persahabatan, ikatan persaudaraan serta antusiasme fans terhadap idolanya. Apa yang ditampilkan pun cukup mengaduk hati. Kadang kita dibuat tertawa karena kelucuannya, meringis karena keanehannya, terkagum-kagum karena kreativitasnya, membinarkan mata karena scene manisnya atau mungkin berkaca-kaca karena tayangan menyentuhnya.

1. School 2013

drama korea sma romantis, drama korea sma 2015, drama korea sma terbaik, drama korea sma terpopuler, drama korea sma terbaru 2015
Juara di list ini juga bisa masuk dalam daftar film Korea tentang guru yang terbaik. Sejak kemunculannya di akhir tahun 2012 sampai awal tahun 2013, drama yang satu ini langsung populer. Para pemain, ide cerita, plot dan momen-momennya berkolaborasi dengan apik.
Diceritakan kalau SMA Seungri ‘menyimpan’ banyak siswa yang bermasalah. Jung In jae sebagai guru di sana tentu mesti memikul beban berat. Bagaimanapun, menangani siswa ‘tak biasa’ memang hal sulit. Tapi di sisi lain, jiwa pengajarnya menghadang untuk mundur. Dia terus berusaha, sampai meminta bantuan juga pada Kang Se chan.

Keduanya sadar kalau mereka mesti menyelami masalah dan berusaha memahami situasi siswa juga, tidak hanya menuntutnya untuk melakukan kewajiban sebagai seorang pelajar. Lebih lagi apa yang dihadapi para siswanya memang beragam dan cukup rumit. Ada yang tertekan ambisi orang tua, ada yang menyembunyikan sisi kelam, ada yang tertuntut untuk membanggakan orang tua, dsb.
Demikian daftar drama Korea bertema remaja atau anak sekolah. Semuanya memiliki warna tersendiri sebagai pesona dan daya tarik bagi penonton. Namun di luar dari keberagaman itu, kita tentu setuju kalau masa muda dan cerita yang ada di dalamnya menjadi sesuatu yang terlalu manis untuk dilupakan. Bahkan, kisah itu sering dibongkar ulang untuk sekadar direnungi atau dikenang. 10 Drama Korea Anak Sekolah Romantis Terbaik #RD

Read more: http://www.ngasih.com/2015/12/14/10-drama-korea-tentang-sekolah-dan-cinta-terbaik/

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments