Ini Nih Kekuatan Militer Rusia Yang Ditakuti Dunia [VIDEO]

Ini Nih Kekuatan Militer Rusia Yang Ditakuti Dunia [VIDEO]

Ini Dia Kekuatan Militer Rusia Yang Ditakuti Dunia; VIDEO | MOSKOW, ARRAHMAHNEWS.COM – Pejabat Rusia menegaskan bahwa pasca masa-masa perang dingin, Angkatan Bersenjata Rusia tidak pernah sekuat hari ini.



Kantor berita Rusia Insider melaporkan Angkatan Militer Rusia memiliki lebih dari 750.000 pasukan tempur. Selain itu, Angkatan Udara Rusia menduduki peringkat ketiga dunia. Negara beruang putih itu juga memiliki tank lebih banyak dari negara-negara di dunia.

Salah satu pilar terbesar kekuatan Rusia adalah senjata nuklir dalam jumlah besar dan paling moderen. Senjata-senjata terbaru Rusia juga telah dilengkapi dengan rudal balistik. Rudal-rudal itu dirancang dapat menyeberangi sistem perisai rudal AS. Selain itu, sistem pertahanan rudal Rusia adalah di anatar yang terbaik di dunia.

Negara beruang putih memiliki pesawat tempur generasi terbaru, dan telah diuji coba kemampuannya terhadap kelompok-kelompok teroris di Suriah serta memaikan peran besar dalam perubahan peta perang di negara itu.

Di masa pemerintahan Putin, Rusia mengeluarkan biaya besar untuk modernisasi dan memperluas persenjataannya. Belanja pertahanan negara ini juga ikut merangkak naik. Namun, seiring dengan penurunan harga minyak pada tahun 2014, biaya pertahanan pun ikut mengalami penurunan.

Pada tahun 2016, biaya pertahanan Rusia turun 6% menjadi 41 milyar dolar, tapi Rusia tetap masih menjadi negara dengan biaya miiter terbesar di dunia. [ARN]

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments