Leopard dan Abrams Amerika vs Armata Rusia

Leopard dan Abrams Amerika vs Armata Rusia

Mampukah Leopard dan Abrams Amerika Tandingi Armata Rusia? | Tank baru Rusia, T-14 Armata, akan menjadi pesaing berat yang sulit ditaklukkan M1A2 Abrams andalan Amerika dan Leopard 2 Jerman.

Armata tank Rusia
Armata tank
T-14 Armata Tank Rusia
T-14 Armata


Main Battle Tank generasi kelima buatan Uralvagonzavod Corporation dikombinasikan dengan perkembangan yang paling maju dalam desain dan konstruksi platform lapis baja berat. Kendaraan ini nanti akan muncul dengan berbagai varian. Selain tank tempur juga, kendaraan infanteri, kendaraan rekayasa tempur, kendaraan tempur dukungan tank dan platform artileri self-propelled. Bahkan Armata juga dirancang untuk digunakan sebagai pertahanan udara canggih dan sistem pertahanan senjata nuklir dan biologi-kimia.

Leopard 2A6 Tank Amerika
Leopard 2A6

T-14 tank tempur dilengkapi dengan menara yang dikendalikan dari jarak jauh yang dipersenjatai dengan meriam generasi baru 2A82-1M 125mm yang menawarkan akurasi lebih baik antara 15 sampai 20 persen dibandingkan dengan 2A46M canon yang disandang T-90. Senjata ini juga akan lebih baik dibandingkan meriam 120mm Leopard 2 A6 dalam kecepatan. Kabarnya, T-14 mungkin juga dipersenjatai dengan meriam 152mm yang dirancang khusus, meriam yang paling kuat yang belum pernah dimiliki tank tempur utama sebelumnya.

M1A2 Abrams A (Tank Amerika)
M1A2 Abrams A


Yang menakutkan juga menara lapis baja membawa senjata mesin 30mm yang mampu menetralisir target yang terbang rendah, seperti drone dan helikopter, sementara senapan mesin 12,7 mm dapat digunakan untuk menyerang musuh infanteri dan mencegat rudal anti-tank yang mendekat pada kecepatan hingga 3.000 meter per detik.

Baca Juga tentang Amerika VS Rusia:

Jika Perang Amerika Serikat vs Rusia Siapa Menang ?

Para desainer juga mengembangkan kapsul lapis baja multi-layer untuk kru Armata itu. Hal ini juga harus dicatat bahwa kendaraan serbaguna sepenuhnya terkomputerisasi.

Tentara Rusia dilaporkan akan menerima sekitar 2.300 T-14 tank tempur pada tahun 2020.
Tagged drone paling canggih, jet tempur siluman, kapal induk paling canggih, kapal perang paling canggih, kapal selam paling canggih, perang dingin, pesawat tempur paling canggih, robot tempur paling canggih, rudal paling canggih, rusia vs amerika, rusia vs nato, senjata paling canggih    

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments