7 Kesalahan Kencan dan Solusinya by Robert Garcia

7 Kesalahan Kencan dan Solusinya by Robert Garcia

KENCAN YANG SEMPURNA | 7 Kesalahan Kencan dan Solusinya by Robert Garcia | Kencan adalah fase penting dalam proses pembentukan sebuah hubungan cinta dimana kedua belah pihak saling menjajagi untuk mencari kecocokan satu sama lain. Kalau Anda gagal dalam fase ini, maka sudah dipastikan kalau Anda akan gagal membentuk suatu hubungan percintaan.

Banyak pria menyalahkan wanita sebagai sebab kegagalan kencan mereka tanpa pernah tahu bahwa itu adalah suatu runtutan sebab akibat dari kesalahan-kesalahan mereka sendiri yang mereka lakukan pada saat berkencan.

Disinilah buku ini akan membantu Anda. Saya telah merangkum pengalaman saya bertahun-tahun untuk membantu Anda dalam mengidentifikasikan kesalahan-kesalahan yang Anda perbuat pada saat kencan yang membuat wanita ilfill kepada Anda.

Tanpa berpanjang lebar, mari kita lihat satu persatu.

Kesalahan I: Anda Tidak Punya Leadership

Anda selalu mengiyakan apa yang diminta wanita teman kencan anda, menuruti semua kemauannya, dan bahkan mungkin anda pasrah saja saat anda dijadikan keranjang berjalan sementara dia asik belanja sambil lirik-lirik sana sini.

Sebenarnya apa itu leadership?

Dalam manajemen, leadership berarti proses mempengaruhi orang lain yang mana seorang pemimpin mengajak anak buahnya SECARA SEKARELA berpartisipasi guna mencapai tujuan bersama dengan memadukan unsur kemampuan intelektual, karakter dan kepercayaan diri.

Lihat kembali kata yang saya tebalkan: SECARA SUKARELA. Banyak orang salah kaprah soal leadership ini. Kebanyakan orang mengartikan leadership berarti harus menjadi dominan dengan mengatur-ngatur wanita selayaknya seorang atasan memerintah bawahan. BUKAN! Leadership disini lebih mengacu kepada kemampuan pria untuk mengambil inisiatif dan responsif dalam menyikapi segala sesuatu. Dalam satu kata: GENTLEMEN!

Leadership adalah point yang paling penting. Insting purba wanita adalah tertarik kepada Pria yang bisa membimbing dan memberikan perlindungan. Pada saat kencan pertama, wanita akan menilai karakter Anda apakah anda bisa memimpin dia atau tidak. Jangan sampai anda bertanya pada wanita teman kencan anda "kita mau kemana ini?" karena itu adalah awal kegagalan kencan anda. Wanita akan menganggap Anda adalah seorang looser! Kalau merencanakan acara kencan saja Anda tidak bisa, bagaimana Anda bisa merencanakan masa depan dan kehidupan Anda?

Yang harus anda lakukan adalah: Buat rencana kencan yang matang! Tentukan tempatnya, bagaimana transportasi kesana nya, kegiatan apa yang akan dilakukan, dan lain-lain.

Kesalahan II: Pandangan Mata Anda Jelalatan

Ini adalah kelemahan terbesar Pria pada saat berhadapan dengan wanita. Apalagi pada saat teman kencan anda memakai pakaian yang memamerkan bagian-bagian tubuh tertentu. Saya yakin sebagian besar dari Anda sempat mencuri curi lihat dada dan paha pada saat berkencan, mumpung dapat rejeki :D

Sayang sekali, tidak ada wanita yang suka dijadikan obyek seksual. Jadi pada saat kencan, pastikan pandangan mata Anda terarah menatap matanya, bukan dadanya! Anda akan kelihatan lebih gentle dan lebih seksi kalo Anda berbicara kepada wanita sambil memandang matanya.

Melihat wanita langsung ke arah matanya akan memperlihatkan kalau Anda mempunya kemampuan untuk menghadapi dia. Selain itu, menatap langsung ke mata juga mengindikasikan tingkat kedewasaan kita dan kemampuan kita menghadapai masalah.

Orang bilang mata adalah cerminan jiwa. Mata adalah sarana yang SANGAT AMPUH untuk mengkomunikasikan emosi dan semangat Anda. Dengan menjaga kontak mata pada saat berkencan, Anda dapat berkomunikasi dengan 2 cara yang berbeda secara bersamaan, yaitu melalui lisan dan emosi!

Yang harus anda lakukan adalah: Perbanyak kontak mata pada saat anda bercerita. Kontak mata akan menambahkan emosi pada cerita Anda sehingga akan membuat teman kencan Anda seperti benar-benar mengalami sendiri kejadian dalam cerita Anda.

Tapi hati-hati, jangan sampai wanita takut pada Anda karena kontak mata Anda terlalu intense. Anda harus bisa membedakan antara kontak mata seksi seorang Pria dengan kontak mata seram preman jalanan.

Kesalahan III: Berbohong & Menyombongkan Diri

Pada saat pertama kali bertemu dengan wanita, pria selalu ingin terlihat memiliki value yang tinggi, baik berupa material value maupun sosial value, sehingga tak jarang pria berbohong tentang keadaan diri dan kehidupannya.

Tapi tahukah Anda, pada saat Anda berbohong, secanggih apapun kebohongan Anda, hati kecil Anda akan menyuruh otak untuk mengirimkan sinyal ke wajah atau anggota badan yang disebut Micro Expression. Dan saya beritahu, wanita mempunyai kemampuan 100 kali lebih baik dari pria dalam membaca micro expression!

Jadi saat Anda nyerocos tentang kebohongan Anda, mungkin wanita teman kencan Anda akan senyum sambil mengangguk, tapi dalam hati dia akan mengkategorikan Anda sebagai pembohong yang suka menombongkan diri. Dan sangat mungkin kebohongan yang tadinya Anda buat untuk meningkatkan value malah berbalik menghancurkan karakter Anda gara-gara ketahuan kalau Anda berbohong.

Jadi apapun kondisi Anda, akan jauh lebih baik kalau Anda tidak berbohong. Ada perbedaan yang sangat besar antara berbohong dan menyembunyikan kenyataan.

IV: Tukang Pamer

Tidak ada yang suka pada orang yang suka pamer. Jika Anda memamerkan materi Anda di depan wanita -lebih parah lagi kalo materi itu punya orang lain ato orang tua anda-, Anda akan di cap tukang pamer atau malah Anda akan dimanfaatkan untuk membelikan ini itu.

Jadi kalau Anda punya sesuatu yang lebih daripada orang lain, jangan dipamerkan. Biarkan wanita teman kencan anda tahu secara wajar. Misalnya anda punya mobil ferari, kalo anda sok pamer tentang ferari anda, tentang betapa kayanya anda sampai bisa beli ferari, kemungkinan besar Anda akan diporotin dan dimanfaatkan wanita teman kencan Anda.

Beda ceritanya kalo anda bersikap biasa-biasa saja, dan pada saat kencan selesai, Anda menawarkan diri untuk mengantar teman kencan Anda pulang dengan mobil anda yang kebetulan ferari keluaran terbaru. Bisa jadi anda malah ditawarin nginap di rumahnya.

V: Terlalu Agresif

Kencan sebenernya adalah media untuk saling mengenal satu sama lain. kalo pada saat kencan pertama anda sudah bilang "Kamu cantik sekali, saya rela melakukan apapun demi kamu. kamu mau nggak saya ajak ke rumah, nanti saya kenalkan ke orang tua saya?" maka itu akan sangat menakutkan bagi wanita, dan ujung-ujungnya menghancurkan kesempatan anda untuk mendapatkan wanita itu.

Slow down!

Memang wanita sangat rentan terhadap pujian dan perhatian, semua orang tahu itu. Tapi yang tidak semua orang tahu adalah: berikan perhatian yang wajar dan jangan terlalu banyak, tapi pastikan kalau dia tahu bahwa Anda memperhatikannya. Jangan terlalu agresif dengan langsung menyatakan perasaan anda disertai banyak puji-pujiaan.

Jadi begini, pada saat Anda baru kenal, dan sedang saling menjajagi, wanita teman kencan Anda belum tahu apa-apa tentang Anda. Belum tahu karakter Anda, belum tahu kehidupan Anda, belum tahu kelebihan-kelebihan Anda. Kalo tiba-tiba Anda terlalu agresif, wanita teman kencan Anda akan memberi nilai akhir Anda, dengan kualitas Anda yang dia liat sekarang. Dari situ dia sudah langsung akan memutuskan iya atau tidak. Masih lumayan kalau dari awal Anda sudah membuat kesan yang bagus dan impressive, tapi bagaimana kalau dari awal Anda hanya dipandang biasa aja?

VI: Interaksi Anda Membosankan

Bagaimana sebenarnya kategori Pria yang membosankan itu?

Yang pertama adalah, dia TIDAK NYAMAN dengan dirinya sendiri dalam berinteraksi. Senyum grogi, terlalu banyak meminta maaf, setuju dengna opini wanita dalam segala hal, dan bertanya apa yang wanita suka, kerja dimana, bagian apa, dan lain-lain seperti seseorang yang sedang mewawancara.
Dan akan lebih sempurna lagi membosankannya kalau ditambah dengan beberapa pujian garing seperti “Iya kamu kan cantik sekali seperti bintang sinetron” atau “Cewek secantik kamu pasti ada yang marah kalo aku ajak jalan..”

Jadi bagaimana biar tidak jadi membosankan?

Yang pertama adalah ajak teman kencan Anda ke tempat yang menarik untuk dijadikan bahan obrolan. Bisa tempat apa saja, mulai tempattempat bersejarah, café yang cozy, sampai pameran seni.

Yang kedua, buat obrolan yang menarik. Favorit saya adalah membicarakan tentang ‘seandainya’ atau ‘misalnya’. Anda bisa mulai dengan “Misalnya besok kamu bisa bangun tidur di tempat manapun di dunia ini, kamu pilih dimana? Kenapa?”

VII: Tidak Mau Mencari Bantuan

Ini adalah kesalahan terbesar diantara kesalahan lain. Ini adalah kesalahan yang membuat Pria tidak akan pernah sukses dalam berinteraksi dengan wanita yang mereka inginkan.

Memang sebagai pria, Anda tidak ingin terlihat lemah atau terlihat membutuhkan bantuan orang lain. Tapi sebaliknya, Anda jangan sampai berpuas diri, merasa sempurna dengan tameng “Saya lebih memilih menjadi diri sendiri apa adanya..”

Kalau Anda memang perlu bantuan, jangan malu untuk berdiskusi tentang masalah Anda dan meminta bantuan jika diperlukan.

Penutup 7 Kesalahan Kencan dan Solusinya

Jadi begitulah, sebagian dari kesalahan-kesalahan yang telah Anda lakukan yang memicu kegagalan kencan Anda. Kalau Anda merasa kurang jelas tentang materi ini, tanyakan kepada Saya segera melalui email dewakencan@gmail.com dengan judul email "konsultasi".

Dan jika Anda belum tergabung dalam newsletter saya, buka http://www.dewakencan.com dan masukkan NAMA dan EMAIL Anda pada kolom yang disediakan. Saya akan mengirimkan MATERI DASYAT melalui email yang akan membantu Anda dalam mempraktekkan apa yang Anda pelajari disini.

Sukses Selalu!

Robert Garcia: dewakencan.com

Share this:

You Might Also Like:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments