Skip to main content

3 Cara Ampuh Menghindari Guru Ngasih PR

3 Cara Ampuh Menghindari Guru Ngasih PR | UN1X PROJECT - PR, atau Pekerjaan Rumah. Entah siapa penemunya. Kegiatan yang banyak menghabiskan masa muda kita.

Kamu sering ngerasa males buat ngerjain PR. Kalo ada tugas, kamu bela-belain dateng pagi buat ngerjain di sekolah, karena menurut kamu itu adalah cara yang paling efektif. Kamu salah. Sebenernya ada cara yang lebih efektif untuk menyelamatkan masa muda kamu, yaitu: Gagalkan-guru-saat-akan-memberi-PR. Gimana caranya? Nih, saya ajarin.

1. Serang dengan Pertanyaan

Biasanya, guru akan ngasih PR diujung-ujung jam pelajaran. Yang kamu butuhkan adalah: waspada!

Belajar waspada. Ketika jam pelajaran kira-kira udah mau habis, dan guru udah mulai diem sambil bolak-balik buku, serang dengan bertanya-tanya tentang materi yang lagi dia ajarin. Kasih pertanyaan sebanyak-banyaknya sampai bel istirahat atau pulang bunyi. Beliau akan kelimpungan dan kehabisan waktu untuk ngasih PR.

2. Besok Banyak Ulangan

Yang kamu butuhkan: Skill acting.

Ketika guru udah mulai ngomong,

“Anak-anak, ada PR yaaa, halaman…”,

Pasang muka memelas, teteskan air mata, serang beramai-ramai dengan kalimat,

“YAAAHH BU BESOK BANYAK ULANGAN, MINGGU DEPAN AJA BUUUU”.

Kalau nada mendayu-dayu kamu pas, dan mimik muka total, para guru akan sedih dan nggak tega membebani hidup kamu lagi. PR akan dibatalkan supaya kamu bisa belajar buat besok.

3. Mission Impossible: Bunyiin Bel.

Yang dibutuhkan: kecekatan.

Ketika bapak atau ibu guru sudah keliatan gerak-geriknya pengin ngasih PR, langsung lompat dari jendela kelas, lari ke ruang guru, dobrak pintunya dan bunyikan bel. Dengan demikian, kamu dan teman-teman kamu akan terhindar dari PR yang hampir diberikan oleh guru.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar