Please enable JavaScript!
Bitte aktiviere JavaScript!
S'il vous plaît activer JavaScript!
Por favor,activa el JavaScript!
antiblock.org

5 Jurusan Kuliah Paling Banyak Ngabisin Duit


UN1X PROJECT - Wah sekarang lagi hot-hotnya nih nyari tempat kuliah. Gimana, udah pada tau mau kuliah di mana? Nah, buat yang mau makin eksis dan makin kece, Saya mau ngasih tau nih 5 jurusan yang populer dan yang paling ngabisin duit. Cus!

1. Jurusan Kedokteran

Untuk jurusan yang satu ini kamu-kamu pasti udah ngeduga kan kalo bakal ada di peringkat pertama? Haha.. Ya iyalah. Udah masuknya nggak gampang, pas udah masuk mahal lagi biayanya. Keren kan? Nggak cuma biaya kuliahnya aja yang gede, biaya buku, alat-alat, dan tetek bengek juga nguras dompet banget. Kamu bakal keliatan berkelas banget pasti kalo masuk jurusan ini. Apalagi pas udah lulus dapet gelarnya “dokter”, wuidiiiihh.. kurang kece dan eksis apa sih nih jurusan? Jurusan ini pas banget buat kamu-kamu yang punya pabrik duit plus otak yang oke punya.
 
2. Jurusan Arsitektur dan Desain
Siapa yang nggak takjub sama jurusan yang satu ini? Udah keren, mahal, bergengsi, terjamin pula masa depan kita. “Emang arsitek tuh mahal di mananya sih?” Waduh, kamu jangan mikir orang arsitek itu ngegambarnya pake pensil warna anak TK, udah pasti beda lah ya. Bayangin aja deh, tinta yang mereka pake buat ngegambar aja bisa buat makan di warung padang tujuh kali. Kebayang kan sekarang betapa mahalnya? Nggak ya? Ya udahlah.
 
3. Jurusan Fashion Design
Fashion?? Kok dimasukin jadi 5 jurusan termahal? Hmm..coba kita tilik-tilik lagi lebih dalam. Faktanya, untuk membuat pakaian yang bermutu itu dibutuhkan alat dan bahan-bahan yang nggak murah, termasuk bahan baju yang kita pake saat kuliah. Eheemmm..tampil kece emang butuh biaya, my friend.
 
4. Jurusan Seni
Hah?? Seni?? Eiiitsss..jangan kaget dulu! Coba pikir, kalo mau masuk jurusan seni, apapun seninya, pasti kita harus punya alat-alat sendiri dong. Contoh, alat musik, kanvas, kamera profesional, dll. Hayo ada yang tau nggak berapa total pengeluaran buat alat-alat itu?
5. Jurusan Ekonomi
Jurusan yang satu ini bener-bener nggak menggambarkan namanya banget. Di mana-mana tuh ya yang berembel-embel ekonomi itu dikhususkan untuk masyarakat dengan perekonomian rendah. Contoh kereta ekonomi, krim ekonomi, kelas ekonomi, dll. Tapi kenapa ya jurusan ekonomi di kampus itu malah dipenuhin sama mobil-mobil, eh salah maksudnya sama orang-orang kaya? Hmm..pasti kamu tau deh jawabannya.


munsypedia.blogspot.com

Posting Komentar

4 Komentar

  1. iya betuuuul tuh...
    adek ane kuliah jurusan seni rupa. klo mao lulus harus bikin pameran gitu. kebayang donk berapa duit utk nyewa galeri utk bikin pameran & nyicil bikin karya seni sampe bisa menuhin galeri pameran....

    tfs, gan

    BalasHapus
  2. jurusan ekonomiii/?? nyesel jga sih gw masuk jurusan ini. kerjanya cuma di suruh atasan buat bikin lap,keuangan... ga kaya teknik deh bisa usaha buk tempat teknisi n mnghasilkan uang yg bnyak.. klo akuntan...harus punya kenalan banyak n kalo lulus klo mau dpet gelar akuntan ya harus kuliah lagi...uu hhh bener bener daahh....

    BalasHapus

Hari ini adalah hari yang cerah untukmu...