Artikel Pilihan

Inilah Benda Yang Paling Dicari Bangsa Yahudi Sampe Sekarang

Ini nih Benda Yang Paling Dicari Bangsa Yahudi Sampe Sekarang, barangnya yang paling dicari bangsa yahudi, barang bertuah, sakti mandraguna.
Kalau keris2 dari jawa kalah lah saktinya, hehe

TABUT

3 gambar di bawah ini namanya TABUT




Gambar di atas merupakan gambaran replika benda yang paling ditakuti pada masa Perjanjian Lama. Setidaknya begitulah gambarannya. keberadaanya dulu begitu kuat dan sangat berpengaruh terhadap bangsa Israel semenjak peristiwa exodus keluar dari Tanah Mesir. Namun, benda itu kini telah hilang ditelan masa, lenyap dari sejarah, dan tak ada yang tahu dimana letaknya sekarang.

Gunung Moria


1000 tahun sebelumnya, King Salomo/ Sulaiman AS membangun bait aslinya di gunung ini untuk menyimpan benda misterius yang disebut the Ark of the Covenant / Tabut perjanjian.Gunung ini kini menjadi situs Dome of the Rock / Qubbah As-Sakhrah yang luar biasa.

Dome of Rock In The Holy Land


Apa yang terjadi pada benda terpenting di perjanjian lama ini sehingga bisa lenyap begitu saja?
Kisah Tabut itu berawal lebih dari 3000 tahun yang lalu. Seseorang memimpin 2 juta orang ke Gurun Sinai. Orang itu adalah Moses/Musa a.s yang memimpin kaumnya keluar dari perbudakan di Mesir.

Tiga bulan mengembara setelah mukjizat terbelahnya laut merah, Ia membawa orang Israel ke Gunung Sinai. Tuhan akan melimpahkan hadiah yang belum pernah ada bagi umat manusia. Dari ratusan hukum yang ada di dalam Perjanjian Lama semuanya seolah diturunkan dari suatu tempat.

Tapi tidak dengan 10 hukum besar yang dibawa Musa turun dari Gunung Sinai ini. Ada sepuluh perintah Allah yang diturunkan kepada Musa di Gunung Sinai, dan perintah-perintah itu tertulis pada dua loh batu. Musa juga membuat tempat/wadah yang digunakan untuk menyimpan sepuluh perintah Allah yang disampaikan kepadanya di Gunung Sinai ,yaitu apa yang kita sebut sebagai Tabut Perjanjian.
Tabut itu dibuat sangat spesifik, berwujud peti kayu dengan panjang 1,2 meter, lebar 61 cm, dan tinggi 61 cm. Terbuat dari kayu keras yang disebut akasia, bagian luar dan dalamnya disepuh dengan emas murni. Di sudut-sudut tabut harus ada 4 cincin emas, dimana kayu pengusung yang juga disepuh dengan emas dapat dimasukkan untuk membawa Tabut tersebut. Tutupnya yang juga disebut sebagai "tumpuan kaki tuhan" harus juga terbuat dari emas murni, dimana Patung Mailakat bersayap emas (kerubim) juga diletakkan di ujung-ujung atasnya dan saling berhadapan.


Alasan Israel mencari benda ini:

Tabut itu mendampingi Kaum Israel 40 tahun lama-nya selama mereka mengembara dan berperang. Bersama tabut itu, orang Israel mampu menaklukkan tanah yang dijanjikan. Benda ini mengandung kekuatan dan kepentingan yang tak terbayangkan. Menurut cerita dalam Alkitab Yahudi, tabut itu dibawa di depan pasukan dalam setiap pertempuran, tiap pertempuran selama penaklukkan orang Israel akan tanah Kanaan. Ia terus menerus dibawa dalam perang agar musuh dapat terkalahkan dan Tabut itu akan selalu berada di garis depan.

Namun pada Route of the Exodus 300 tahun kemudian, Tabut itu meninggalkan orang Israel dan dampaknya sangat buruk bagi mereka. Saat pendeta tinggi mengabaikan kewajiban kurban mereka , Tabut itu tak melindungi mereka dalam perang melawan orang Filistin. 30 ribu orang tewas dan orang Filistin mengambil tabut itu. Namun, tujuh bulan kemudian orang Filistin mengembalikannya. Wabah borok dan tikus merebak akibat Tabut itu. Akhirnya, di bawah King David ( Daud a.s ), orang Israel bisa mengalahkan orang Filistin, lalu memenangkan pertahanan terakhir dari pihak lawan. Kemudian, Kota Yerusalem yang dijadikan ibukota. Tuhan menyuruh Daud mendirikan Bait Suci untuk menempatkan tabut tersebut, tapi puteranya Salomo/Sulaiman a.s yang mebangunnya. Karena kasus itu, Gunung Moria menjadi "titik tertinggi" di dalam kota tersebut. Visi Salomo untuk Bait itu tak seperti yang pernah dilihat orang.

Gereja Zion of Mary di Axum Utopia adalah dipercayaai tempat dimana Tabut tersebut disembunyikan:


Kini muncul lagi berita baru tentang letak tabut perjanjian ada di dalam masjid al aqsa, maka dari itu israel dengan sangat keras berupaya agar masjid al aqsa segera di ratakan.

alasannya adalah klasik, yaitu bahwa dalam masjid al aqsa di sinyalir menyimpan senjata pemusnah masal dan sebagai tempat bersembunyi pimpinan utama al -qaeda

yang dimaksud dengan haikal sulaiman adalah istana sulaiman yang di kira bangsa yahudi sebagai masjid al aqsa sekarang.

Posting Komentar

27 Komentar

  1. Yg pasti kekuasaan Tuhan ada pada diriNya, smua hanya sarana Tuhan menyatakan kekuasaanNya, Tuhan ijinkan itu hilang mungkin agar manusia ini tidak memuja tabut perjanjian, tapi memuja satu yaitu. Tuhan semesta alam semesta

    BalasHapus
  2. Benda itu tidak hilang, tapi di simpan di suatu tempat.. Di simpan di daerah yang sekelilingnya penuh dengan orang2 yang tidak perduli dan masabodoh.. Sebenarnya petunjuknya sudah ada, tapi orang2 tidak memperdulikannya.. Jadi buat apa ada petunjuk.. Kalau mau ketemu ya di cari..

    BalasHapus
  3. benar-benar misteri, tapi saya sih yakin benda ini masih ada...

    BalasHapus
  4. Kalo Setahu Saya islam mengajarkan mata, dibalas dengan mata (dendam), meskipun islam benci dengan kristen tapi kami selalu diajarkan "Bila Seseorang Menamparmu di Pipi Kiri(berbuat jahat), berikanlah pipi kananmu pada mereka(perbuatan baik)" Lagi Pula kami tidak kaget bila ada orang yang membenci agama kami karna sebelum mati untuk menebus dosa manusia, Yesus berkata "Hati-Hatilah Kamu Sekalian karna setelah zamanku ini akan ada nabi nabi palsu yang akan berkeliaran seperti singa yang mengaum ngaum mengajarkan yang sesat, jadi berhati-hatilah kamu sampai aku kembali di akhir jaman. #SayaHanyaBerkataApaYangSayaKetahui

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sebagai umat islam meyakini adanya nabi Isa AS, sebagai nabi.. Bukanlah nabi yang kami sembah, tetapi Tuhan.. Kita sama-sama meyakini keberadaan nabi Isa AS, hanya saja pemahaman kita yang berbeda.. Dalam agama kami, Tuhan tidak dilahirkan.. Saya juga tidak berniat menyinggung, atau sara.. Kami tidak membenci agama manapun, justru saya merasa sebaliknya, bisa kita lihat apa perbuatan amerika terhadap saudara kami..

      Hapus
    2. Ya hak anda jika ingin berdakwah kepercayaan Anda, Saya cuma menanggapi tentang apa yang saya ketahui yaitu ttg ajaran Islam.
      istilah eye for eye lebih dikenal di kalangan nasrani. Dalam Islam :
      1. diperbolehkan membalas dengan setimpal atau memaafkan karena memaafkan itu lebih mulia. Orang Islam diberi pilihan.
      2. jika membalas, harus dipastikan balasannya tidak berlebihan (maksimal setimpal) karena jika tidak yang semula korban makan justru akan jadi pelaku dosa/ penganiaya. Logikanya kalau orang murka maka akan melakukan pembalasan membabi buta. Secara tak langsung diajarkan bahwa memaafkan lebih aman dari dosa 'balas dendam' yang mungkin bisa berlebihan.
      3. pembalasan dilakukan dengan pihak ketiga (hakim) yang akan memutuska konsekuensi sesuai hukumnya.

      Hapus
    3. Apakah kamu tahu islamlah yg membela nabi isa a.s sbgai utusn allah bukan anak tuhan atw apalah fitnah kalian tentang nabi isa.as dan apakah kamu tahu bahwa yahudilah yg paling membenci nabi isa a.s ?bukan islam. Dalam ajaran islam kami tidak membenci agama nasrani yg dibwa oleh nabi isa a.s. Yg kami benci manusia yg mefitanah nabi isa a.s dan menyelewengkan ajarannya.
      #cerdaslah bro jika kmu berakal dan otak dikepala mu bukan hiasankan?#

      Hapus
    4. Mata balas mata tu bukan islam. Tu agama yahudi.
      Dan sini dong pipinya biar gue injak sekalian nanggung soalnya qlo d tampar .

      Hapus
  5. Saya Hanya ingin mengingatkan kalian bahwa kalian akan menyesal dila tidak percaya Yesus, karena pada akhir zaman kalian akan melihat yesus berdiri di hadapan kalian untuk menghakimi kalian menurut perbuatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabi Isa AS akan turun ke bumi pada akhir zaman, Islam percayai-nya, karena Nabi Isa As akan turun untuk meluruskan kesimpangan yang terjadi selama ini, bahwa dia bukan Tuhan, hanya Allah SWT yang patut disembah.. Beliau diselamatkan Allah SWT naik ke surga dengan menggantikan muka seorang pengkhianat menyerupai Nabi Isa AS, dan itulah Yesus yang sekarang disembah.. Bahwa Nabi Isa AS akan turun ke bumi utk menyampailan kebenaran, pembuktiannya akan kita saksikan sama2 nanti pada akhir zaman..

      Hapus
    2. Kami islam mengimana nabi isa a.s sebgai nabi allah.
      Silakan kalian pengkhianat nabi kalian sendiri tg menganggapnya sebagi tuhan atw anak tuhan. Paling nanti di akhrat kalian akan melhat nabi isa berda di surga bersama kaum hawariyun dan kalian pengikut judas akan molongo natapin dari neraka.

      Hapus
  6. kelihatannya bendanya amat berharga sekali sehinga banyak yang minat, mungkin begitu ya.

    BalasHapus
  7. saya lebih menyesal kalo menyembah yesus,karena yesus bukan tuhan.!

    BalasHapus
  8. Bukan urusan saya.......hahahaha.........

    BalasHapus
  9. Debat masalah agama gk bkl da habisnya..jalanin j..mnurut yg qt yakini..
    Lgian blm tentu km agama islam dh pasti msuk surga n km agama kristen dh pasti msuk surga..yg mnentukn itu adalh aklhak perbuatan qt..jd gk usah sok fanatisme bro..iman tnpa perbuatan tuh mati..

    BalasHapus
  10. Klau gtu percuma aj kmu memiliki agama,klau kmu rela agama kmu di olok" oleh orang,
    Org islam tue rela berkorban ap pun demi agama,,,
    Dalam islam itu kta bukan nya mencari syurga,tpi kta hanya mentaanti ap yg di perintahkan oleh ALLAH SWT,dan menjauhi larangan nya,,
    SYURGA KAH KITA,TEMPAT LAIN KAH KTA ITU HAK NYA ALLAH,,
    Rahasia ALLAH gx ad satupun makluk yg tau,,
    ولله علم : hanya ALLAH yg tau

    BalasHapus
  11. saya mau jual emasnya aja biar bisa bangun rumah hehehehe

    BalasHapus
  12. Jalankan agama masing2 yg kalian percayai. Yg suka mengejek pihak lain, biasanya org yg tdk paham/tdk yakin dg apa yg diyakininya. ????

    BalasHapus
  13. TUHAN SENDIRI YANG AKAN MENGAMBIL TABUT PERJANJIAN TERSEBUT ATAU MEWAHYUKAN SEORANG HAMBANYA UNTUK MENGAMBIL TABUT TERSEBUT,TIDAK KIRA TABUT ITU DISITU ATAU ADA DI TEMPAT LAIN DI DUNIA INI.
    HANYA TUHAN YANG TAHU AKAN BESARNYA KEKUASAAN DIRINYA DAN MELETAKKAN WAKTUNYA BILA TABUT ITU AKAN MUNCUL.
    YANG PALING PENTING KITA DIWAKTU ITU HARUS MENJADI SATU IAITU UMAT TUHAN WALAU APA AGAMA KITA DIDUNIA.KERANA DIWAKTU ITU MUNGKIN AKAN BERLAKU NYA PEPERANGAN OG DAN MAGOG YANG SAYA FIKIR PERANG UMAT MANUA MENENTANG CIPTAAN SYAITAN RAKSASA.
    INI HANYA PENDAPAT SAYA SAYA,JIKA ADA YANG SALAH SILA MAAFKAN SAYA.TIDAK BERNIAT MENYINGGUNG PERASAAN SEKALIAN UMAT DIDUNIA.SEMOGA KEDAMAIAN MERESTUI SEMUA KITA.TERIMA KASIH.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf,PEMBETULAN.perkataan 'MANUA' sepatutnya 'MANUSIA'.
      TERIMA KASIH.

      Hapus
  14. Sungguh heran gue masalhnya tabut bangsa yahudi... eh kok pengikut judas nyari kesempatan ya nyerempet ke islam???

    BalasHapus
  15. iya nih, semakin terbuka and jelas aja klo orang pengikut yesus hoby banget menghujat orang muslim..kita sebagai umat muslim yg bijak cukup menanggapi hujatan dengan berdoa "YA ALLAH,Semoga aku dan orang2 yg menghujatku diberi pengampunan dosa..sebab soal BENAR ATAU SALAH, cuman ALLAH lah yg mempunyai HAK untuk MENGHAKIMI" amiin...salam damai
    #weloveislam

    BalasHapus

Hari ini adalah hari yang cerah untukmu...