Please enable JavaScript!
Bitte aktiviere JavaScript!
S'il vous plaît activer JavaScript!
Por favor,activa el JavaScript!
antiblock.org

3 Hacker Terhebat Di Indonesia


Hacker adalah sebutan untuk orang atau sekelompok orang yang memberikan sumbangan bermanfaat untuk dunia jaringan dan sistem operasi, membuat program bantuan untuk dunia jaringan dan komputer. Hacker juga bisa di kategorikan perkerjaan yang dilakukan untuk mencari kelemahan suatu system dan memberikan ide atau pendapat yang bisa memperbaiki kelemahan system yang di temukannya.

Inilah 3 daftar Hacker Terhebat Di Indonesia yang munhkin sudah kalian kenal, karena mereka adalah seorang yang sangat ahli dibidannya: check this out 3 Hacker Terhebat Di Indonesia:

1. Dani Firmansyah A.K.A Xnuxer

Xnuxer (di dunia maya), nama panggilan Dani Firmansyah di dunia bawah tanah, di tangkap Satuan Cyber Crime Direktorat Reserse Khusus Kepolisian Daerah Metro Jaya pada tanggal 24 April 2004 sekitar pukul 17:20 di Jakarta.

Jumat 16 April, Xnuxer mencoba melakukan tes sistem sekuriti kpu.go.id melalui XSS (cross site scripting) dari IP 202.158.10.117, namun dilayar keluar message risk dengan level low (website KPU belum tembus atau rusak).

Sabtu 17 April 2004 pukul 03.12,42, Xnuxer mencoba lagi melakukan penetrasi ke server tnp.kpu.go.id dengan cara SQL Injection dan berhasil menembus IP tnp.kpu.go.id 203.130.201.134, serta berhasil meng-up date daftar nama partai pada pukul 11.23,16 sampai pukul 11.34,27. Teknik yang dipakai Xnuxer dalam meng-hack yakni melalui teknik spoofing (penyesatan). Xnuxer melakukan serangan dari IP 202.158.10.117, kemudian membuka IP Proxy Anonymous Thailand 208.147.1.1 sebelum msuk ke IP tnp.kpu.go.id 203.130.201.134, dan berhasil membuka tampilan nama 24 partai politik peserta pemilu.

Beruntung Xnuxer meng-hack situs KPU hanya karena ingin mengetes keamanan sistem keamanan server tnp.kpu.go.id, tanpa ada muatan politik. Di tambah, sifat Xnuxer yang sangat cooperatif, akhirnya Xnuxer hanya di bui beberapa bulan saja.

2. Onno W. Purbo A.K.A Kang Onno

Onno Widodo Purbo (lahir di Bandung 17 Agustus 1962; umur 45 tahun) adalah seorang tokoh (yang kemudian lebih dikenal sebagai pakar di bidang) teknologi informasi asal Indonesia. Ia memulai pendidikan akademis di ITB pada jurusan Teknik Elektro pada tahun 1981. Enam tahun kemudian ia lulus dengan predikat wisudawan terbaik, kemudian melanjutkan studi ke Kanada dengan beasiswa dari PAU-ME.

RT/RW-Net adalah salah satu dari sekian banyak gagasan yang dilontarkan. Ia juga aktif menulis dalam bidang teknologi informasi media, seminar, konferensi nasional maupun internasional. Percaya filosofy copyleft, banyak tulisannya dipublikasi secara gratis di internet. Pejuang kemerdekaan frekuensi 2.4 GHz, VOIP-Rakyat, dan Antena Wifi dari kaleng.

3. I Made Wiryana A.K.A Pak Made

Cyber Paspampres nih, konon website dan server President SBY beliau yang pegang untuk maintenance dan keamanannya… (pernah digempur ampe DDos, namun dalam waktu hitungan detik back-up server –ga tau dah back-up yang nomor berapa– langsung up).

Beliau juga pelopor perkembangan linux di indonesia bersama pak Rusmanto (redaktur Info Linux). menyelesaikan pendidikan di dua institusi pendidikan yaitu S1-Fisika Universitas Indonesia pada tahun 1991 dan S1-manajemen Informatika STIMIK Gunadarma tahun 1992 dan melanjutkan Magister di eidith cowan university Australia dan sejak tahun 2004 sampai sekarang sedang menyelesaikan program Doktoral di RVS Bielfield Jerman. Dan sekarang berdomisili di Jerman. Status pekerjaannya adalah Dosen Tetap universitas Gunadarma.

Posting Komentar

13 Komentar

  1. Apa yg dipelajari jd hacker

    BalasHapus
  2. ah hacker buku semua tuh, hacker sebenernya gak bakal pernah terexpose

    BalasHapus
  3. 2017 dimulai skynet di indonesia, tidak ada sms lagi semuanya dalam satu paket cyber. Beli makanan tinggal perintah bot. Komputer masa depan percis seperti pulpen keyboar menggunakan imfrared dan layar proyektor. Love u semua kami adalah masa depan

    BalasHapus
  4. yg asli belum keluar

    BalasHapus
  5. JIm Geovedi hacker asal indonesia kok gak masuk list, padahal dah di akuin dunia bisa hack satelit dgn menggeser orbit, cuman lulusan smu gak bergelar doktor atau sarjana, belajar hack hanya otodidak loh

    BalasHapus
  6. Padahal Jim Geovedi yg berhasil menangkap Dani Firmansyah dalam pembobolan situs KPU. Jim Geovedi lah yg disewa pemerintah RI saat itu untuk mencari pelakunya. Jim Geovedi seharusnya masuk daftar list

    BalasHapus
  7. Jim Geovedi cuma slh 1..yg lain blm bs didapet tuh..lebih licin dari belut soalnya..tp saran saya sih buat pemerintah terutama,kalo para hacker itu brhasil ketangkep,jangan di Bui lama2..dikumpulin kek,trus pd disewa utk prtahanan negara dr bag teknologi,biar ga ada lg tu Indonesia disadap-sadap atau dibegoin..

    BalasHapus
  8. maaf ini pelansiran tahun yg sudah berlalu.. tapi yg masih memegang kendali sebagai hacker terhebat di indonesia dan dunia yitu [dua remaja bandar lampung dan kalimantan] jim geovedi dan Mr.dick

    jim geovedi beperan besar atas keamanan satelit dunia dan sempat down di kendali oleh beliau tersebut.
    sedangkan Mr.dick siluman nya data data . dan mampu menembus jutaan server dunia bahkan ketika kita chat di suatu forum atau komentar di suatu situ data yg terkirim berserta alamat email/password dgn mudah Mr.dick mengendalikan nya dgn hitungan detik.. bahkan saat ini Mr.dick bekerja sama untuk membangun software microsoft dan android google untuk memberi keamanan suatu perangkat

    BalasHapus
  9. ingin jadi raja heacker terkenal di dunia

    BalasHapus

  10. Hacker figure that we know so often we see around us, without us knowing. From a spy Terrific incorporating versatile Hi-Tech equipment
    bandar togel online indonesia

    BalasHapus
  11. hacker yang paling hebat yang namanya belum pernah di publikasikan, mungkin kalian belum pernah tau. dikalangan hacker muncul nama the great. hacker indonesia yang entah dari daerah mana.

    BalasHapus

Hari ini adalah hari yang cerah untukmu...