Artikel Pilihan

Jika Perang Amerika Serikat vs Rusia Siapa Menang ?

Skenario perang Amerika Serikat vs Rusia akan bentrok militer akibat invasi Moskow Ukraina sangat, sangat tipis. Ukraina bukan anggota NATO, dan Presiden Obama tidak mungkin untuk mau menyebabkan perang lain. Tapi banyak dari tetangga Ukraina adalah anggota NATO, termasuk Polandia, Rumania, Slovakia, dan Hongaria. Dan demikian pula negara-negara Baltik – Lithuania, Latvia, Estonia dan – lebih lanjut Utara dan tepat di perbatasan Rusia.

Jika salah satu negara datang membantu Ukraina lalu terjebak dalam perang dengan Rusia, NATO  wajib untuk campur tangan. Itu juga berlaku sebaliknya. Jika kita belajar sesuatu dari Perang Dunia I, itu yang besar, konflik berdarah bisa mulai dengan pertempuran kecil, terutama di Eropa Timur.

Sekali lagi, perang Amerika Serikat vs Rusia agak tidak mungkin. Tapi bagaimana jika mereka melakukannya?

Jika Anda mengajukan pertanyaan yang selama Perang Dingin itu akan menjadi seperti orang-orang aneh Godzilla vs King Kong, atau Batman vs Superman pertandingan besar: Yang lebih superpower daripada superpower akan menang dalam pertempuran habis-habisan? Tapi Rusia bukan lagi seperti Uni Soviet, dan teknologi militer mereka sudah relative usang dan berhenti di tahun 1991. Hal tersebut Nampak dalam anggaran pengeluaran militerkedua Negara.

AS jauh lebih kaya dari Rusia dan menghabiskan lebih banyak pada militernya. Namun, tidak berarti perang akan mudah bagi AS untuk menang. Ibarat Napoleon dan Hitler yang mati-matian dengan cara apa pun untku menang, Rusia akan mengorbankan banyak untuk memenangkan perang, terutama di kandang nya.

Jadi, apa yang akan perang antara AS dan Rusia terlihat seperti? Berikut adalah beberapa scenario paling mengerikan:

Skenario Perang Amerika Serikat vs Rusia #1: Nuklir bak Armageddon

Bahkan dengan perlucutan senjata nuklir sejak akhir Perang Dingin, AS dan Rusia masing-masing memiliki ribuan hulu ledak nuklir siap luncur. Sebagai catatan, seluruh persediaan AS antarbenua rudal balistik (ICBM) – 448 aktif – pada dasarnya ditujukan pada Rusia. Yang mana ratusan Rusia ICBM pun siap menghantam balik.

Menurut perhitungan terakhir oleh Federasi Ilmuwan Amerika, AS memiliki sekitar 7.700 hulu ledak nuklir, termasuk 1.950 hulu ledak yang siap untuk disebarkan melalui ICBM, kapal selam, dan pesawat, ditambah ribuan lainnya di berbagai tempat menunggu untuk “dikokang”. Rusia memiliki sedikit lebih hulu ledak keseluruhan – sekitar 8.500 – tapi sedikitnya 1.800 di antaranya siap dioperasikan. China, dibandingkan, memiliki sekitar 250 hulu ledak nuklir, lebih sedikit dari Perancis (300) dan lebih sedikit lagi dari Inggris (225).

Perang nuklir jelas akan membunuh keduanya.

Skenario Perang Amerika Serikat vs Rusia #2: Sebuah perang konvensional di Eropa Timur

Mari kita asumsikan hipotetis perang AS-Rusia ini pecah di Ukraina, dan bahwa pasukan NATO lainnya membantu pasukan, kapal, dan pesawat AS. Tidak seperti di Asia-Pasifik, di mana AS kerap diseimbangkan oleh Cina, NATO justru memberikan aliansi terkuat bagi AS dalam menghadapi Rusia.

Dinamika pertama adalah bahwa Rusia akan memiliki rumah keuntungan lapangan: Angkatan laut Rusia telah lama menyebut Crimea sebagai rumahnya, dan Rusia pun begitu dekat secara geografis dengan Ukraina, satu kali koprol sampai. Namun di pihak lain, Amerika Serikat dan sekutunya mengelilingi Rusia.

Seiring dengan sejumlah besar pangkalan-pangkalan di Jerman, AS memiliki instalasi militer utama di Qatar dan atol Diego Garcia di selatan Rusia dan Jepang dan Korea Selatan ke timur. NATO, Prancis, dan Inggris bahkan lebih dekat, karena peta ini dari The Telegraph menunjukkan:

Selain itu, NATO memiliki basis di sekitar perimeter barat Rusia dan di Turki, tepat di seberang Laut Hitam dari Ukraina. Bagaimana dengan Rusia? Mereka tidak memiliki basis di luar bekas Uni Soviet.

Rusia diperkirakan punya 845.000 tentara aktif, dengan sebanyak 2,5 juta lebih pada pasukan cadangan. Namun  banyak pengamat militer tidak terkesan, bagi para pengamat militer Rusia hanya dinilai “cukup kompeten”. Berbagai laporan menyebutkan secara kualitas pasukan Rusia tidak mampu menghadapi Inggris ataupun Prancis, bahkan Cina.

Sebaliknya Amerika Serikat punya 1,4 juta tentara militer yang aktif bertugas dan 850.000 cadangan, tapi tentu saja tidak bisa begitu saja diterbangkan semua ke Rusia – mereka tetap harus menjaga banyak kepentingan AS di dunia.

Sebuah perang Amerika Serikat vs Rusia mungkin tidak akan berakhir imbang, justru akan berdarah-darah. Situs global Firepower menunjukkan peringkat militer konvensional AS paling kuat di dunia, itu belum kehitung dengan tambahan NATO, namun memang Rusia juga mengekor. Jika Anda melihat ke bawah daftar aset militer, AS mengalahkan Rusia dalam hampir setiap kategori – Rusia memiliki lebih banyak tank, artileri darat, dan berbagai macam mesin perang.

Kemungkinan perang darat akan dimenangkan Amerika Serikat walau dengan banyak korban.

Skenario Perang Amerika Serikat vs Rusia #3: Perang Proxy

Negosiasi perdamaian dan menjaga status quo adalah pilihan terbaik dari terburuk. AS dan Rusia telah berjuang serangkaian perang proxy, yang besar menjadi Vietnam ke Afghanistan. Dalam skenario ini, AS mungkin membiayai pasukan Ukraina untuk melawan tentara Rusia, dengan tujuan kemungkinan membuat mereka keluar dari wilayah Ukraina. Meski dengan membekingi prajurit Ukraina, Rusia pasti sebaliknya akan mendukung habis-habisan gerakan separatis pro-Moskow di Ukraina.

Rusia membantu Vietnam Utara mengalahkan AS di Asia Tenggara, dan Amerika Serikat membantu Mujahidin mengalahkan Soviet di Afghanistan. Jika pola berulang, dan Ukraina dianggap sebagai medan perang, maka itu berita buruk bagi tentara pendudukan. Amerika memegang keuntungan.

Posting Komentar

101 Komentar

  1. Satu lagi pengalaman amerika di medan perang jauh lebih banyak dibandingkan rusia.
    Praktis sejak perang melawan mujahidin d afghan, rusia belum pernah melakukan perang terbuka.
    Antisipasi perang nuklir tentunya amerika jauh lebih siap.

    Mengingat amerika adalah negara yg paling agresif setelah era soviet runtuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amerika dananya udah abis buat perang di irak sama afganistn

      Hapus
    2. Amerika perang ama vietnam aja kalah
      Ama iran cuma ngomong doang

      Hapus
    3. Amerika kalah kalo perang gerilya

      Hapus
    4. Lo... stres dizky hahahahahaha

      Hapus
    5. Dalam perang bukan senjata yg peran utamanya, tapi the man behind the gun..., pasukan yg bermoral tinggi pantang menyerahlah yg akan menjadi pemenangnya..., ingat perang vietnam betapa moral pasukan amerika sangat jelek ..., dimanapun kejadian perang moral pasukan yg diserang lebih kuat dibanding penyerangnya

      Hapus
    6. Dri doloe Russia jagonya perang

      Hapus
    7. Amerika lawan Rusia , satu lawan satu amerika pasti keok...seperti di vetnam..lawan Irak saja beraninya main keroyok sama sekutunya

      Hapus
  2. Tetapi rusia memiliki nuklir terdahsyat ribuan kali dari milik as

    BalasHapus
  3. Kalau mereka berperang, maka usia bumi tak kan lama lagi

    BalasHapus
  4. China,korut,india ngebantu russia lah

    BalasHapus
  5. Teknologi perang bukan yg utama, tapi pengalaman, skill, baru di dukung dengan teknologi, Amerika dan Rusia masing" memiliki senjata pemungkas, kalo Rusia punya nuklir terdashyat, Amerika punya HARP senjata pemuanahasal yg pernah di uji coba dari alaska di tuju ke laut hindia, yg dampaknya wktu itu sampai ke laut aceh yg menyebabkan stunami, badai di angin topan di china, dan badai salju di rusia. Belum lagi kekuatan Nato yg juga memiliki teknology canggih dan senjata pemusnah masal, lalu negara" Uni Emirate Arab yg sohib bngt sama USA, kalian mungkin sudah tau UEA adalah pemasok 89% minyak di bumi eropa termasuk rusia dan amerika, jika perang terjadi, UEA psti akan membantu US dengan memblock produksi minyak mereka ke musu US dan Nato, tanpa minyak teknologi canggi rusia cs hanya seperti kaleng tk berguna, namun jika perang terjadi melibatlan Nuklir mungkin tidak akan ada pemenang, karna bumi sudah hancur duluan.

    BalasHapus
  6. Santai rusia punya sekutu tangguh yaitu iran,china dan korut

    BalasHapus
  7. Amerika byk utang sama china,,,dlam sekejap china bs menghancurkan amerika,,,china adalah sekutu setia rusia,korut,iran akan memboikot selat hormuz sbgai jalur minyak asia menuju amerika,,,,justru alat tempur amerika yang akan jadi kaleng bkas krna tak punya minyak,,,sedang rusia punya stock minyak sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, saya senang sekali padabtw semua tentang siapa2 aja sekutu rusia, krena saya sendiri juga akan mendukung rusia..

      Hapus
  8. Amerika fansboy ya??
    Kasihan

    BalasHapus
  9. Kpn ni perangnya... d tayangin d tv ndak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu semua hanya sebatas "jika"

      Hapus
    2. Dasar anak indonesia suka mengayal yg nggak penting

      Hapus
    3. menghayal yg gk penting? Tapi memang itu kenyataan. Russia memodernisasi peralatan tempur sampai tahun 2020, Ini Blog seharusnya yg baca khusus anak dengan bakat penganalisa militer. Bukan orang kudet kek lu

      Hapus
    4. Kalau dibuat filmnya ya america lah yang menang. Rambo aja sendiri bisa menang di Vietnam.

      Hapus
  10. Bagaimanapun jg amerika sdh merampok kekayaan indonesia.
    Membantu pemberontak untuk melepas dari kedaulatan NKRI.
    Permesta, papua dll.
    Menggulingkan bungkarno, membantai org2 pki yang ada di indonesia demi memuluskan kepentingannya sendiri.
    Amerika adlh biadab musuh bersama.
    Semoga rusia bisa menghancurkan amerika.
    Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh anda kok tahu kebenaran sejarah indonesia yg asli? dari mana sumbernya??

      Hapus
    2. Sudah tidak bisa di dipungkiri kalo as adalah dalang kisah indonesia khususnya dari era pimpinan sukarno sampai presiden skrg.kita juga jajahan as pilihlah presiden yg di benci as,maka dia lah yg benar membela negara ini,dukung rusia lebih baik..agar bisa hancurkan dominasi as..indonesia harus mandiri..

      Hapus
  11. Intinya..Rusia mutlak penting ..posisinya sebagai penyeimbang..kalo seimbang itu enak.

    BalasHapus
  12. Russia senjata alam musimnya ma salju kalau amerika masuk gagal fakta yang sudah di alami napoleon bonaparte invasi russia gagal
    Nazi invasi uni soviet gagal di stalingard
    Amerika invasi russia belum tahu dah
    Gue tetap dukung russia nuklir terdahsyaht

    BalasHapus
  13. ea rusialahhhhhhhhh emange rusia kagak ada sekutuu apaa,,,,,,,,,hayoww

    BalasHapus
  14. Russia dan china pemenangnya.

    Indonesia pro USA apa Russia ya ?
    Coba sukarno tidak lengser gara2 suharto jual ke usa.

    Hidup negara komunis

    BalasHapus
  15. Apa yang membuat kalian mendukung Rusia dapat memenangkan Perang Dunia Ke-3 (Jika terjadi) sejarah telah menunjukkan bahwa Rusia Yang dulunya dikenal dengan Uni Soviet berani menyatakan perang ke sekutu bahkan sekarang mantan anggota Pakta Warsaw telah menjadi anggota NATO.

    BalasHapus
  16. HANYA ORG INDONESIA YG MERASA AMERIKA AKAN KALAH JIKA PERANG MELAWAN RUSIA. 1 RUDALPUN DARI RUSIA GAK AKAN SENTUK KOTA-KOTA DI AMERIKA... KURANG DR 30 HARI RUSIA RATA DENGAN TANAH GOSONG DAN FULL RADIOAKTIF KALO BENAR PERANG SALIMH MEMUSNAKAN TERJADI. IRAN, KORUT, DAN CINA SAYA PIKIR TIDAK MUNGKIN BERANI MENGORBANKAN RAS DAN NEGARA MEREKA HANYA UNTUK MEMBELA RUSIA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ente gak tau amerika ye ? Amerika itu licik .. Kebenaran akan diucapkan nanti..

      Hapus
  17. Amerika itu Super Power, namun penjahat sesungguhnya ada di atas Amerika, mereka lah yg mengendalikan Amerika, yaitu The Super Brind Israel alias Yahudi. (Aldof Hitler) Aku bisa saja membunuh semua orang yahudi, namun aku sisakan mereka sedikit, agar kalian tau bagaimana cara mereka berkembang dan bertahan hidup.. Yaitu: Dengan memaksa negara terkuat untuk mengendalikan perekonomian dan kekuatan dunia untuk mereka jadikan bonekanya... Open ur mind guys

    BalasHapus
  18. Coba Berpikir dengan Logika, jangan libatkan emosi...
    sekitar 75% peluang amerika menang..

    Yang bilang rusia akan menang mungkin karena faktor benci AMERIKA,..seandainya ditanya : Indo vs AS ? orang indonesia pasti sebagian besar bilang Indonesia yg menang,...Coba tanya orang di negara lain mungkin akan menjawab : peluang indonesia menang < 3%.

    KALO MIKIR PAKE OTAK JANGAN PAKE HATI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika AS mengalahkan indonesia dgn bom nuklir, dia juga akan kena dampaknya

      Hapus
    2. Apa nuklir masuk ke indonesia??? Tenang... kita masih punya penangkalnya yaitu ki joko bodo!!! Hihihi

      Hapus
    3. YUP...BENAR SEKALI ITU...

      Hapus
    4. INILAH EFEK DARI CUCI OTAK DARI KECIL SAMPAI SEKARANG. U KNOW??

      Hapus
    5. ANoNim =
      Lo tu yg goblok. Mana berani amerika ma indonesia.
      OoN lho .

      Hapus
    6. ANoNim =
      Lo tu yg goblok. Mana berani amerika ma indonesia.
      OoN lho .

      Hapus
  19. Jgn lupa, indonesia juga punya senjata penghancur yang dahsyat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi bro. Gas 3 kg bener2 ampuh dahh..

      Hapus
    2. Petasan juga dasyat gan mureh lagi..

      Hapus
  20. Rusia adalah negara bukan komunis tapi persiden indonesia sebnarnya mendukung rusia kenapa karena pada jaman soekarno kita di bantu oleh persenjatan mana amerika hanya mengutamakan kemenagan

    BalasHapus
  21. Yang menyatakan amerika menag bodoh oon kalian mau islam didunia tidak dunia oon harusnya kalian tahu amerika membenci islam amerika israel mendukung zionis kubilang rusia indonesia cina korea utara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul pasti menag rusia bang

      Hapus
  22. Aku sih no ke amerika lebih ke rusia dah hidup sombong amerika liberal cari duit biar kaya rusia mah bukan gitu hidup sosial demokrasi cari duit itu disimpan untuk masa depan mereka berkerja sama

    BalasHapus
  23. Jangan lupa tenung dan santet.. Operator nuklir keburu modar kena santet mbah dukun
    Nuklir pun gagal meluncur... Dunia kembali ijo....
    Ingat jenderal soedirman kan?? Beliau bukan tentara tapi kok jd jenderal...

    BalasHapus
    Balasan
    1. njirrr...santet ?
      mana bisa nyantet orang yg beda suku....apalagi beda bangsa dan negara..

      Hapus
    2. Tenang kita punya ki jiko bodo. Ckkkk

      Hapus
  24. Ga ada yg menang sbnernya, karna bumi ud kburu hancur duluan.. mau amrik kek, rusia kek, semuanya bakal rata, dan manusia pun jadi punah, kalaupun perang paling cuma perang dingin doang, karna kedua negara besar itu lbih mementingkan politik dan demokratis masing2 negara, dan mreka juga psti sudah memikirkan akibat fatalnya jika perang nuklir terjadi.

    BalasHapus
  25. Hahah... Bener tuh bang pake santet biar gk repot2 ngeluarin banyak biaya

    BalasHapus
  26. Aq tunggu perang dajjal vs imam mahdi ah...
    Lebih seru...

    BalasHapus
  27. Us vs rusia, menang jadi arang, kalah jadi abu dan sekutunya jadi asap hitam.
    dunia sudah tdk sempurna lagi iklim dan cuacanya.serta bumi mungkin sudah tdk bulat lagi.

    BalasHapus
  28. Anak Smp mah nyimak ajah :v
    Postingannya bagus dan yang koment juga kek nya orang pinter smua :v

    BalasHapus
  29. Rusia dan Mujahidin yng akan menang! Krna kecanggihan ga bisa menangin perang. Tapi Masalah mental berani mati Dan skill

    BalasHapus
  30. bismillahirrahmanirrahim

    kalah dan menang adalah takdir ALLAH 'azza wa jalla

    LAAILAHAILLALLAH
    MUHAMMADURASULULLAH

    BalasHapus
  31. Memang secara persentase kekuatan tempur Us lebih unggul. Tapi itu bukan berarti menjamin kemenangan. Apapun bisa terjadi di lapangan. Barangkali rumusnya, Mental 25%, Startegi 25% Persenjataan 25%, nasib 25%. Tapi bagaimanapun perang tetap tidak bermanfaat jika ditinjau dari segala aspek kehidupan. Hidup damai harusnya jadi pilihan. Hehehehe

    BalasHapus
  32. Tapi menurut gua si As lebih jaya dari sekian perang di luar negara sana, dan menurut orang Argentina As telah memperkuat persenjataanya berupa tank amunisi dan lain lain atau menurut guru IPS AS adalah Negara super Power tapi saya belum tau cara perang Bela Rusia/Uni Sviet karena Russia jarang perang di tayangin Tv swasta maupun Pemerintah, Jika misalnya AS VS RUS AKAN HANCUR INI BENUA ASIA KARENA SEMBURAN ATOM DI MANA MANA !!

    BalasHapus
  33. Pintar bahas kekuatan negara lain.....hahahhaha...intinya negara muslim yg ada di dunia ini gak ada apa2 nya......onon semuanya

    BalasHapus
  34. Nyimak karo ngopi

    BalasHapus
  35. Ha..ha..ha - perang terbesar nanti adalah mereka yahudi yang ingin menguasai dunia dg proyeknya sekarang the New Word order yang akan menyambut pemimpin terbesarnya sang messiah " almasih addajjal ",,,, yang akan melawan kami umat islam yang dipimpin imam mahdi dan menunggu pula datangnya almasih ibnu maryam,,,, dan masalah ini sudah di tulis pada alkitab dan al quran,,, skenario dunia menuju arah sana

    BalasHapus
  36. Agama sm poliyik slalu d campur adukan wkwkwkw... ini ngomongin politik antar negara. Bukan agama hahaha. Nonton lg dah coment2nya lucu hahaha

    BalasHapus
  37. Aku tidak sokong kedua duanya sebab orang kafir tentera kafir belaka .Yg akan menang tentera yg pling hebat adalah tentera panji hitam dari timur ..

    BalasHapus
  38. kan as punya pesawat yang tidak terlihat , tetapi hanya awak pesawat yang kelihatan

    BalasHapus
  39. Ini salah satu skenario dari ta'alah ..semua kecanggihan tekhnologi nnti akan hancur jd gk akan ada lg nuklir..mental dan keberanian yg akan jd pemenang..akhir dri peperangan yaitu islam vs yahudi smpe dunia ini berakkhir..

    BalasHapus
  40. Jika satu lawan satu , kemungkinan rusia akan kalah dengan amerika di medan udara dan laut (40% dan 60%) dan di medan darat , rusia akan menang telak dengan perbandingan (80% dan 20%).
    jika mereka berperang dengan sekutunya masing-masing, Rusia akan jauh lebih unggul dari amerika.

    BalasHapus
  41. Rusia aja..gejrooooot...bumm2 crooot nuklirnya ke usa

    BalasHapus
  42. Nanti rudalnya rusia tembooosss ke usa smpek gejrooooot bummmm2 crooootttt...tumpeh tumpeh

    BalasHapus
  43. semoga Russia vs America segera berperang..!!! Amin..

    BalasHapus
  44. Rusia tu gak gembar gembor tong kosong doang, kayak amerika. Itu cuma omongan amerika aja buat nakuti negara2 lain. Perang lawan irak aja masih pake NATO merek sempak. Amerika tuh licik, kalo dia dah ngerasa mampu ngalahin musuhnya dah dihancurin dari dulu. Tentang iran. Kemaren masuk TV malah amerika memuji kemiliteran iran. Dari situ aja udah ngeliatin kalo amrik itu negara tong kosong. Inget amerika tu negara licik. Kalo ngerasa mampu hancur dari dulu dah iran.

    BalasHapus
  45. Ente semua goblok

    BalasHapus
  46. indonesia senjata ampuhnya gas 3kg itu paling ampuh hahaha

    BalasHapus
  47. semoga jangan sampai perang, kalo perang bisa bisa masing2 negara mengeluarkan nuklir dan berbahaya bagi negara tetangga disekitarnya, lebih baik rukun dan menghilangkan sifat saling dendam.toh masing masing negara tersebut juga nantinya akan menerima korban jiwa yang tidak sedikit juga.

    BalasHapus
  48. Russia yang skrg bukan russia tahun 1991, THIS IS RUSSIA 2016 ! Vladimir Putin & Dmitry Medvedev.. NOT Mikhail Gorbachev / Boris Yeltsin.. NATO ITU UDH LAMA ANCUR KL GA ADA USA, Inggris & Prancis bukan tandingan RUSSIA.. lu bilang pasukan Russia ga bsa menghadapin Inggris & Prancis.. SOTOY LO PAK ! RUSSIA & CHINA yang bisa Ngalahin NATO + USA nya.. sekolah yang tinggi militer internasional dlu mendingan elu.. buku tahun 1995 di BACA wkwkwk..

    BalasHapus
  49. dengan persenjataan russia sekarang bukan tidak mungkin russia dapat ditaklukkan oleh amerika bahkan nato sendiri. banyak negara yang berubah haluan kerussia seperti iran dan negara2 islam lainnya termasuk juga indonesia yang beralih mendukung russia dengan banyak pembelian senjata2 russia. bahkan jika indonesia perang russia pun siap membantu tanpa meminta bantuan, karna dari dulu indonesia ama russia seperti teman karib

    BalasHapus
  50. America is a rich and sophisticated country, they may just hide everything he had, America may not publish them all, so do not assume bad about America, you never know what will happen next.

    BalasHapus
  51. Rusia Punya Rekan Yang Kuat Seperti Korea Utara , China , Iran , Dll.

    Bahkan Sekarang 2016 ini Banyak Negara Islam Dan Negara Asia Mendukung Rusia dan Membeli Perlengkapan Perang di rusia Untuk Membantu Perekonomian Rusia , Termasuk Indonesia.. Allahu Akbar !!!

    BalasHapus
  52. Russia berjasa menyelamatkan Suriah n Palestine dari teroris ISIS bentukan israel
    Amerika justru melindungi ISIS agar memuluskan rencana jahatnya utk mendirikan kerajaan iblis dajjal israel yg akan memperbudak n menindas siapa pun yg melawannya

    Skrg gue punya opsi:
    Klo lo mau selamat di akhirat, bertemanlah dengan Russia
    Klo lo mau masuk neraka, jadilah budak Amerika

    Tinggal lo pilih yg mana, ikut Russia atau ikut Amerika?

    BalasHapus
  53. Sapa yg bilang Rusia ga pny pengalaman perang stlh di Afgan?
    Yg bantu Suriah siapa? Amerika?
    Amerika lawan ISIS di Irak aja empol2an, itu pun kehilangan dua kota penting di Irak, dan hanya mendapatkan 1 kota penghasil minyak doank.
    Rusia dlm sekejap udh bikin ISIS mundur.
    Kalo perang secara terbuka di tanah Rusia, yg jelas Amerika psti kalah total.
    Tapi klo perang terbuka di tanah netral, Amerika bs menang.
    Kalo bicara soal sekutu, Jelas sekutu Rusia lbh mumpuni di banding sekutu Amerika.
    Ekonomi Amerika & Eropa aja ngandelin nya China (sekutu Rusia).
    Bahkan pernah di sebut2 China sebagai pangeran berkuda putih di Eropa, krn pernah menyelamatkan mata uang mereka.
    Jadi inget kata2 ex presiden China dlu (Hu Jin Tao) seraya nyindir Obama.
    "tak perlu mengucurkan darah utk menginvasi suatu negara, cukup tekan dr ekonomi nya maka negara itu akan takluk" ga persis kata2ny sih krn udh agak lupa, tp inti nya bgtu.

    BalasHapus
  54. rusia pasti menang, amerika cuma negara pembohong...

    BalasHapus
  55. Gw msh bingung msh aj ada org tolol disini

    BalasHapus
  56. Jangan lupa indonesia punya banyak jagoan seperti, si buta dari goa hantu, gatot kaca, ronaldowati, banyak dukun yang bisa nyantet ada dimas kanjeng taat pribadi bisa gandakan semuanya pasti menang deh indonesia, hidup indonesiaaaaaaa!!!

    BalasHapus
  57. JANGAN LUPA. Hanya Rusia yang punya Stasiun Ruang angkasa (MIR),

    Sekali Tembak, Satelit AS, maka system komunikasi AS mati...
    Drone gak fungsi, pesawat gak fungsi, system navigasi Mati TOTAL.

    Masih percaya AS Menang ??

    BalasHapus
  58. Jika amerika vs rusia sampai terjadi... ya jgn sampe terjadi lah. Damai aje dunia ini. Kasihan yg masih jomblo............termasuk yg baca komen ini ckckck canda bos

    BalasHapus
  59. Aku dukung rusia,klo diperkirakan mmg amerika % pasti akan menang,tpi kita islam harus dukung rusia dong,amerika itu negara terlicik dan paling benci sama islam,klo gini ceritanya lebih perbanyak silat dan ibadah aha ,ntar kli perang pasti kita terlibat,dan jgn sampai kita mati dalam keadaan kafir atw sering meninggalkan sholat:(

    BalasHapus
  60. Amerika punya advenger... klo rusia cuma ada power ranger
    darijapan.. segerombolan ULTRA MAN hanya menonton.
    wkakkokok
    Bakalan seru nih,

    BalasHapus
  61. semua nya lewat lah ama Indonesia. ada si taat pribadi.

    BalasHapus
  62. Semoga cepet terjadi :

    Rusia memang tidak pernah berpropaganda tentang hi-tech, bio-tech, science, space, nuklir dll. karena "secret are classified"
    tapi buktinya ada :
    - Siapa dan darimana manusia pertama ke luar angkasa dan diakui dunia ?
    bandingkan dgn 3 manusia ke bulan yg penuh kontroversi (bendera kok berkibar di bulan..hhaha)
    - Stasiun MIR sudah di angkasa, ketika hidup di luar angkasa masih jadi wacana NASA (hanya rusia yg berani memberangkatkan org sipil wisata ke luar angkasa) jadi teknologi satelit dan ruang angkasa Rusia lebih berpengalaman kalo terjadi perang bintang
    - Tesla Perpetual, energi sekaligus senjata yg paling mematikan, (hanya film produksi amerika yg bisa menirunya sperti ; starstrek & ironman hahaha)
    - program fisi, fusi & microhydro, sudah jadi mainan dan bagian hidup sehari-hari bagi orang Rusia (jadi jangan tanya pengalaman soal Nuklir)
    - Chi adalah energi, kungfu adalah kehidupan, adalah kurikulum wajib di china (sekutu Rusia) masih mau bicara "man to man combat"??? hellooooo.....
    - Tenaga Dalam (search video tentara indonesia bertempur) kebal bacok, kebal peluru, santet, supranatural dan pasukan JIN, adalah wajib dimiliki semua personil TNI (Indonesia meskipun Non-blok, lebih condong jadi sekutu Rusia) pilihan musuh terdekat adalah Malaysia...Ganyang Malaysia...!!!!

    dan masih banyak lagi bukti2 nyata tentang Rusia

    kesimpulan pribadi :

    Secara film dan propaganda Rusia memang kalah,
    tapi kalau dilihat dari bukti, Rusia jauh lebih unggul

    BalasHapus
  63. they both will lose. Islam will win. This all has been wroten in quran 1,4 million years a go.

    BalasHapus
  64. Ya jelas menang amerika lah. Kapten amerika dan avengers kan smua dari amerika. Super hero, spiderman, batman, superman dr amerika. Rusia jelas kalah. Pada aneh semua ya, kok mengharapkan perang. Kalah jadi abu menang jafi arang. Tak ada yang menang kalau perang terjadi. Meskipun indonesia punbtdk ikut perang namun dampaknya pasti kena juga. Mati berharap kedamaian terjadi. Jangan berharap perang. Yang setuju ketik amin like dan share. Wkwkwk dasar orang indonesia. Begitulah kira kira.

    BalasHapus
  65. Amerika berani dan uni soviet yg notabene fasilitas militernya kecil, seperti di Irak, afgan, amerikala dalangnya, penghasut. Tp inget Uni Sovietlah yang menaklukkan tentara fasis Jerman. Uni Soviet berhasil melenyapkan lebih dari 74 persen tentara Jerman wehrmacht dalam pertempuran, atau sekitar sepuluh juta tentara dari 13,4 juta tentara. Tentara Merah Uni Soviet mengalahkan dan menangkap 607 divisi musuh sepanjang 1941-1945, jauh lebih banyak dibanding 176 divisi yang dihancurkan oleh pasukan Inggris dan Amerika jika digabungkan. Selain itu, kerugian materi yang harus ditanggung Uni Soviet selama perang mencapai 2,5 triliun rubel (472 miliar dollar AS) dalam estimasi nilai mata uang sebelum terjadinya peperangan.

    BalasHapus
  66. Amerika berani dgn vietnam yg notabene fasilitas militernya kecil, seperti di Irak, afgan, amerikala dalangnya, penghasut.tp inget Sovietlah yg saat ini rusia yang menaklukkan tentara fasis Jerman. Uni Soviet berhasil melenyapkan lebih dari 74 persen tentara Jerman (Wehrmacht) dalam pertempuran, atau sekitar sepuluh juta tentara dari 13,4 juta tentara. Tentara Merah Uni Soviet mengalahkan dan menangkap 607 divisi musuh sepanjang 1941-1945, jauh lebih banyak dibanding 176 divisi yang dihancurkan oleh pasukan Inggris dan Amerika jika digabungkan. Selain itu, kerugian materi yang harus ditanggung Uni Soviet selama perang mencapai 2,5 triliun rubel (472 miliar dollar AS) dalam estimasi nilai mata uang sebelum terjadinya peperangan.

    BalasHapus
  67. Tp yang jelas yg menang Indonesia kita gk kalah sama Amerika yg punya super Hero, Indonesia ada Wiro sableng, Jaka Tingkir, Jaka Tarub, terus manusia serigala hehehhe

    BalasHapus
  68. Saya tidak tau senjata apa yang akan dipakai di perang dunia jilid 3, tapi perang dunia jilid 4 mereka akan menggunakan tongkat dan batu. Jika masih ada sisa2 besi mungkin mereka smpat membuat pedang dan itu disebut yg paling canggih sudah.

    BalasHapus

Hari ini adalah hari yang cerah untukmu...